Banjir Rob Rendam Rumah Warga Pesisir Kenjeran Surabaya

by -67 Views
Banjir Rob melebar hingga ke jalan raya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Banjir rob merendam rumah warga di pesisir laut Kenjeran Surabaya. Tidak hanya rumah warga, bahkan puluhan hingga ratusan nelayan harus menghentikan terlebih dahulu aktifitasnya.

Peristiwa ini terjadi sejak kemarin malam hingga Kamis (27/5/2021) siang. Tingginya banjir rob mencapai 25 sentimeter. Rumah warga yang terdampak terpaksa harus menyelamatkan barang berharganya. Namun warga tetap bertahan di rumahnya.

Kasman salah satu warga sekitar menyebutkan, bahwa peristiwa tersebut sempat membuat panik warga sekitar yang berada di pesisir Kenjeran, Surabaya.

“Sejak tadi malam ombaknya tinggi, bahkan sudah ada yang masuk ke rumah warga juga,” jelas Kasman, Kamis (27/5/2021) siang.

Selain itu Anang juga menyebutkan, bahwa tidak hanya rumah warga yang terdampak atas peristiwa ini. Puluhan bahkan ratusan perahu nelayan mengalami rusak yang cukup parah.

“Gelombangnya sangat tinggi, sehingga para nelayan tidak menjalankan aktifitasnya terlebih dahulu karena takut ombak ditengah laut kembali tinggi,” ungkap dia.

Sementara itu adanya peristiwa ini, Yuniarto Herlambang, Kepala Dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota Surabaya yang datang ke lokasi kejadian menyebutkan. Para nelayan dihimbau untuk tetap waspada, serta mengikat perahu agar tidak terbawa oleh besarnya ombak.

“Harus tetap hati-hati dengan peristiwa ini, jaga keselamatan diri,” pesan dia.

Selain itu sejumlah petugas dari Satpol-PP dan Linmas, disiagakan untuk membantu warga yang menjadi korban atas peristiwa tersebut. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.