Pemerintah Bersama TNI, Polri Berikan Bansos Satu Ton Beras ke Warga Terdampak Covid-19

by -213 Views
TNI, Polri bersiap memberikan bantuan untuk masyarakat.

SURABAYA, Wartagres.Com – Pemerintah melalui TNI, Polri (Babinsa dan Babinkantibmas) Polda Jawa Timur. Jumat (16/7/2021) pagi, membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat Jawa Timur, sebanyak 1 ton beras kepada warga terdampak Pandemi Covid-19.

 

Berangkat dari Mapolda Jawa Timur, anggota Babinsa dan Babinkantibmas, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, maupun masyarakat yang membutuhkan disaat penerapan PPKM Darurat di jatim.

 

Bantuan sembako berupa beras ini dilakukan oleh anggota babinsa dan babinkantibmas, di masing – masing wilayah kerja mereka.

 

Selain memberikan bantuan sembako, anggota babinsa dan babinkantibmas, memberikan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat terkait dengan penerapan PPKM Darurat.

 

Pembagian sembako ini selain diberikan di surabaya dan sidoarjo. Juga dilakukan di Polres/ ta jajaran polda jatim.

 

Sulasmi, salah satu pedagang bensin eceran yang mendapatkan bantuan beras ini mengucapkan terima kasih. Karena selama penerapan PPKM Darurat, penjualan bensinnya sepi pembeli.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan juga TNI, Polri. Yang sudah memberikan bantuan berupa beras. Ini bisa dibuat makan bersama keluarga,” kata Sulasmi, penjual bensin eceran, Jumat (16/7/2021) siang.

 

Selain Sulasmi, Lamin, yang sehari hari jualan nasi juga mengungkapkan, bahwa selama ini penjualannya sepi. Jarang ada pembeli.

 

“Tidak ada yang beli pak, apalagi saat PPKM Darurat, dan adanya pembatasan kegiatan masyarakat dibatasi,” ucap dia.

 

“Jika ada yang beli, saya tidak melayani makan di tempat. Sesuai dengan aturan, kursi-kursi disini juga sudah saya balik semua agar tidak makan di tempat,” tambahnya.

 

Kami berharap, bantuan sembako kepada masyarakat bisa diberikan ke masyarakat kecil. Karena dengan penerapan PPKM Darurat. Pendapatan masyarakat kecil seperti pedagang makanan, pedagang warkop, penjual bensin eceran, tukang becak, pendapatannya sangat merosot. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.