Peringati HUT Kemerdekaan RI, PKS Kota Surabaya gelar Upacara dan Bagikan 1,7 Juta Paket Sembako

by -172 Views
Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo berikan paket sembako kepada masyarakat.

SURABAYA, Wartagres.Com – Peringati HUT ke 76 Kemerdekaan RI, DPD PKS Kota Surabaya gelar upacara bendera di halaman kantor DPD, jalan tales V, Kota Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Upacara diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh seluruh pengurus DPD PKS Kota Surabaya.

Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo sebagai inspektur upacara memberikan amanat dan pesan tentang pentingnya mensyukuri nikmat Kemerdekaan yang Allah SWT anugerahkan untuk bangsa ini

“Kemerdekaan sejatinya merupakan anugerah dan bukti rahmat Allah SWT kepada kita. Yang diperoleh lewat perjuangan para pahlawan terdahulu, melalui pengorbanan tidak hanya materi semata melainkan juga jiwa dan raga. Narasi kepahlawanan tidak pernah diisi dengan bermalas-malasan, duduk berpangku tangan, atau menunggu kereta nasib lewat di depan hidung mereka,” Ungkap Cahyo.

Selain itu, anggota dprd Kota Surabaya ini juga menyampaikan pentingnya mengisi Kemerdekaan dengan amal terbaik, menjadi solusi atas berbagai masalah yang dihadapi bangsa ini.

“Kemerdekaan itu harus kita isi dengan amal terbaik, Alladzi khalaqal mauta wal hayata liyabluwakum ayyukum Ahsanu ‘Amala, kehidupan dan kematian ini tercipta sebagai penguji bagi siapa yang produktif dan maksimal dalam beramal. Musuh nyata kita hari ini adalah kebodohan, kemiskinan, ketimpangan sosial, kemerosotan moral dan ketidakadilan. Kita bisa memilih menjadi bagian dari Solusi bagi bangsa ini,” Ujar Cahyo.

Selain upacara bendera, dalam rangkaian peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI, DPD PKS Kota Surabaya juga mensukseskan program nasional PKS, berbagi 1,7 juta paket sembako covid-19 kepada masyarakat Kota Surabaya.

Yang unik, pembagian dilakukan oleh Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo dengan menunggangi kuda.

“Wujud kepedulian dan pelayanan PKS kepada masyarakat Kota Surabaya, DPD PKS Kota Surabaya turut mensukseskan program nasional PKS, berbagi 1,7 juta paket sembako covid-19. Paket – paket sembako dibagi secara serentak hari ini oleh seluruh jajaran pengurus PKS Kota Surabaya, mulai dari tingkat DPC hingga ranting kepada masyarakat Surabaya. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi saat ini,” Tutup Cahyo. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.