Meski Surabaya Zona Kuning, Jhon Thamrun Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah dan Jaga Prokes

by -239 Views
Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, John Thamrun.

SURABAYA, Wartagres.Com – Pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan peran serta dari masyarakat yang bahu membahu dalam menghadapi pandemi, akhirnya dalam Minggu terakhir ini Surabaya masuk kuning.

Menurut anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, John Thamrun, meski sudah menurun dari zona merah ke zona orange, kemudian ke zona kuning, namun tetap diperlukan ketaatan masyarakat dalam menyikapi penurunan dari zona orange ke zona kuning tersebut.

Politisi PDI-P ini menuturkan, roda perekonomian di berbagai sektor perdagangan seperti warung kopi, pedagang kaki lima, resto, kafe dan lainnya, bisa dijalankan lebih leluasa.

“Namun imbauan saya tetaplah menegakkan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana mestinya. Ini agar apa yang sudah dicapai ini tidak menjadikan masyarakat lengah,”ujar John Thamrun, Rabu (1/9/2021).

Lebih jauh, dia menegaskan, roda perekonomian di seluruh sektor bisa lebih leluasa lagi menjalankan usahanya. Namun tetap menerapkan prokes, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan.

Sementara bagi tempat makan, wajib menyediakan alat air purifier agar ruangan tetap terkendali dari virus Covid 19.

“Upayakan kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga prokes. Ya, semua ini demi kepentingan sektor kesehatan dan perekonomian.

Lantaran kedua sektor ini tak dapat dipisahkan karena kesehatan dan perekonomian dalam pandemi Covid-19 ini ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipilih mana yang didahulukan,” ungkap dia.

John Thamrun menandaskan, prestasi Wali Kota Eri Cahyadi layak mendapatkan penghargaan dan masyarakat wajib menjalankan prokes dengan benar. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.