Buruh Demo, Pedagang PKL di Depan Gedung Grahadi Untung Besar

by -251 Views
PKL kebanjiran pembeli saat demo buruh di depan Gedung Grahadi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Ribuan buruh di Jawa Timur, hari ini Selasa (30/11/2021), melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Ribuan buruh ini menuntut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Namun demo buruh ini juga membawa berkah bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Gubernur Suryo. Para pedagang inipun mendapatkan rezeki dengan adanya demo buruh tersebut.

Puluhan PKL ini menjajakan dagangannya di bahu jalan sekitar kawasan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Mereka berjualan mulai dari makanan sampai minuman. Mereka mendirikan terpal yang dipasangkan di atas gerobak, lalu berjejer menjajakan dagangannya.

Sulastri, salah satu pedagang minuman mengaku adanya demo yang dilakukan buruh dan bonek beberapa waktu lalu, mendapat keuntungan lebih cepat dari biasanya.

“Alhamdulillah mas, ya lakunya lebih cepat mas. Kalau cuacanya panas malah lebih cepat lagi habisnya,” kata Sulastri.

Warga Pogot, Surabaya ini menjual minuman bersama suaminya. Jika dirinya menjaga stand gerobak dengan payung diatasnya, suaminya, berkeliling membawa minumannya di atas kepala.

Bahkan, dagangan Sulastri pernah di borong oleh polisi yang sedang menjaga keamanan unjuk rasa. “Pernah di borong pak polisi mas, waktu di jalan pahlawan dan cito,” kata Sulastri.

Selain Sulastri, Sutarno salah satu pedagang buah juga mendapat berkah dari demo yang sering terjadi belakangan ini. Jika tak ada demo, ia berjualan dengan berkeliling, saat ada kegiatan unjuk rasa, Sutarno tak perlu berkeliling untuk menjual dagangannya.

“Kalau ada demo gini saya gak perlu keliling mas, biasanya habis gak sebelum demo bubar. Kalau gak ada yang harus keliling, mulai pagi hingga sore,” kata Sutarno. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.