Warga Wonocolo Minta Pemkot Segera Atasi Banjir di Kampungnya

by -185 Views
Rumah warga Wonocolo terendam air hujan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya hari ini, membuat beberapa ruas jalan di Surabaya tergenang air hujan.

Seperti yang terlihat di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Selain jalan raya, hujan deras hari ini juga membuat rumah warga yang berada di Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya tergenang air hujan.

Menurut Ali, salah satu warga Wonocolo mengungkapkan, bahwa hujan hari ini cukup deras. Hujan mulai siang hingga menjelang Maghrib belum juga berhenti.

“Hujan hari ini cukup deras, mulai siang tadi sampai menjelang Maghrib. Air hujan hingga masuk ke rumah rumah warga,” ungkapnya.

“Biasanya meski hujan air tidak masuk kedalam rumah, tapi hari ini hujannya cukup deras hingga masuk ke perkampungan,” lanjut dia.

Meski wilayah Wonocolo ada selokan, namun selokan tidak bisa menampung derasnya air hujan. Sampai saat ini, warga masih membersihkan rumah mereka yang kemasukan air hujan.

“Air hujan yang masuk ke rumah rumah warga setinggi mata kaki orang dewasa,” jelas dia.

Diharapkan, Pemerintah Kota Surabaya bisa segera normalisasi sungai. Dan bagi warga juga diharapkan tidak membuang sampah ke sungai, sehingga jika terjadi hujan deras. Air hujan tidak sampai masuk ke rumah warga. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.