Tinjau Vaksinasi Anak, Cahyo Dorong Pertemuan Tatap Muka Sekolah Dasar

by -113 Views
Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, melakukan kunjungan ke SDI Darut Taqwa untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak, Kamis (23/12/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – Vaksinasi anak dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya di seluruh sekolah dasar yang ada di Kota Pahlawan. Vaksinasi diselenggarakan serentak mulai 15 Desember lalu dan diberikan bagi anak usia 6-11 tahun. Berdasarkan data dari dinas kesehatan total ada 227.224 anak yang akan divaksin Covid-19.

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, melakukan kunjungan ke SDI Darut Taqwa untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah tersebut, Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Cahyo menyampaikan apresiasi kepada pemkot dan pihak sekolah terkait pelaksanaan vaksinasi anak hari ini. “Vaksinasi merupakan salah satu bentuk pencegahan dan penanganan covid, terima kasih kepada jajaran pemkot dan pihak sekolah penyelenggara vaksinasi” ujarnya.

Menurut Cahyo, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan. “Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib dan sesuai dengan prokes. Mulai dari awal masuk ke lokasi, mencuci tangan serta dicek suhu tubuh, kemudian menjaga jarak saat mengantre, screening kesehatan hingga proses pemberian vaksin,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi muda PKS ini juga turut mendampingi anak-anak yang tengah disuntik vaksin.
Terpisah, Kepala Sekolah SDI Darut Taqwa, Abdul Aziz menyampaikan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD memantau kegiatan vaksinasi di SDI Darut Taqwa.

“Terima kasih kepada pak Cahyo, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya atas kunjungan nya memantau kegiatan vaksinasi di sekolah kami,” ujarnya.

Abdul Aziz menjelaskan vaksinasi hari ini diselenggarakan bagi siswa kelas 3 dan 4 dengan jumlah total 129 siswa. “Vaksinasi dielenggarakan bagi siswa kelas 3 dan 4, dengan jumlah total 129 siswa,” jelasnya. Aziz berharap dengan diadakannya vaksinasi bagi siswa bisa segera melaksanakan pembelajaran secara PTM (Pertemuan Tatap Muka).

Menanggapi hal tersebut, Cahyo mendorong pemkot untuk bisa segera melaksanakan PTM bagi sekolah dasar yang siswa nya sudah di vaksinasi.

“PTM menjadi harapan bagi semua siswa dan orang tua murid, kami mendorong pemkot untuk bisa segera menyelenggarakan PTM, khususnya bagi sekolah yang sudah melaksanakan vaksinasi,” tutupnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.