Tjutjuk Supariono Terima Aduan Warga Simo Kalangan Soal BPJS dan Pembangunan Jalan

by -604 Views
Tjutjuk Supariono melakukan Reses di Simo Kalangan Kel. Simo Mulyo Kec. Sukomanunggal, Minggu (20/2/2022).

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota DPRD Fraksi PSI, Tjutjuk Supariono melakukan Reses di Simo Kalangan Kel. Simo Mulyo Kec. Sukomanunggal, Minggu (20/2/2022). Dalam Resesnya, Tjutjuk disambati masalah BPJS dan pembangunan jalan di Simo Kalangan.

Ketua RT 05 RW 07, Tomy Teguh Saputro mengatakan bahwa warganya mengeluhkan tentang BPJS yang mana banyak warganya yang belum paham terkait aktivasi kartu BPJS.

“Banyak warga yang ke puskesmas atau rumah sakit dan ketika mengecek ternyata kartu BPJS belum aktif,” kata Tomy.

Selain itu, Tomy juga mengatakan bahwa warganya butuh pembangunan jalan dan juga butuh box culvert untuk mengurangi potensi banjir disini. “Alhamdulillah ada respon dari pak Tjutjuk untuk mengatasi banjir di daerah sini,” terangnya.

Sementara itu, Tjutjuk Supariono yang juga anggota Komisi D Surabaya mengatakan, banyak warga yang mengeluhkan soal BPJS PBI atau UHC yang banyak masyarakat kurang mengetahui. Dan ia menilai kurangnya sosialisasi dari pihak kelurahan terkait BPJS.

“Kita kan sudah UHC, jadi saya minta masyarakat untuk ke kelurahan dan mengisi formulir. Sebenarnya waktu kita rakor dengan kepala BPJS dan Dinkes menyatakan bahwa masyarakat jika menunggak bisa mencicil dengan surat persyaratan dan masyarakat bisa mendapat pelayanan gratis, tapi kenyataanya belum ada sosialisasi dari kelurahan terkait ini,” kata Tjutjuk.

Terkait pembangunan, setelah Reses Tjutjuk langsung meninjau lokasi di bantaran sungai yang dikeluhkan warga Simo Kalangan tersebut. Dalam tinjauannya ia menemukan adanya pinggiran jalan yang rusak sehingga mengakibatkan banjir.

“Sebelahnya paving itu rusak, karena jebol tadi akibatnya air masuk dari situ. Harusnya Pemkot kalau membangun dengan sempurna, tidak ditinggal seperti ini. Nanti saya segera memberitahu Kepala Dinas Bina Marga,” terangnya.

“Dan yang kedua, pintu air sudah neyeng (berkarat)dan kondisinya mengenaskan, kalau di tempat lain ini sudah diganti. Dan ini nanti kita tindak lanjuti hasil dari Reses ini supaya segera diperbaiki,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.