Miris, Kebakaran Rumah di Mulyorejo Delapan Nyawa Melayang

by -1182 Views
Polisi dan PMK berusaha memadamkan api.

SURABAYA, Wartagres.Com – Sebuah rumah di Jalan Mulyorejo Prima Utara gang VI, Surabaya. Pada Kamis (21/4/2022) subuh, terbakar hebat yang mengakibatkan delapan nyawa melayang.

Peristiwa kebakaran itu diduga karena korsleting listrik dari ruang garasi yang ada di lantai bawah.

Selain menghanguskan seluruh garasi, kebakaran itu juga merenggut delapan nyawa anjing yang juga berada di dalam ruangan tersebut. Sementara pemilik rumah, hanya mengalami syok setelah menyadari rumahnya terbakar.

“Ya benar. Namun kami belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran. Tapi kami menduga api berasal dari korsleting listrik di ruangan tersebut,” kata Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo melalui Kanitreskrim Iptu Roni Ismullah.

Roni menjelaskan, di ruang yang terbakar itu oleh pemilik digunakan sebagai tempat server komputer. Selain itu, pemilik juga menggunakan ruangan tersebut sebagai kandang delapan anjing miliknya. “Dibuat server dan kandang,” lanjut Roni.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Kota Surabaya Bambang Vistadi menjelaskan, kebakaran itu diperkirakan pukul 04.00 WIB. Namun, pemilik rumah baru menyadari jika rumahnya terbakar pukul 05.06 WIB.

“Pukul 04.00 WIB untuk listrik rumah padam. Namun penghuni rumah tidak menyangka jika terjadi korsleting di lantai satu garasi karena penghuni di lantai dua. Baru sadar pukul 05.06 WIB dan melaporkan kejadian itu ke kami,” pungkas Bambang. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.