Gempa di Jember Sebabkan Atap Rumah Warga Ambrol

by -374 Views
Atap rumah warga rusak akibat dampak gempa.

JEMBER, Wartagres.Com – Akibat guncangan gempa bermagnitudo 5,4 SR sekitar pukul 03.27 WIB, Sabtu (9/7/2022). Atap rumah warga mengalami kerusakan ringan.

Diketahui pusat gempa terjadi berada di 9,64 Lintang Selatan; 112,91 Bujur Timur. Tepatnya berjarak 171 km Barat Daya Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pada kedalaman 10 km.

Salah seorang warga terdampak Imam Syafi’i mengaku kaget saat guncangan gempa membangunkannya dari tidur.

“Kejadiannya sekitar pukul 3 tadi mas. Saat itu saya tidur, tiba-tiba seperti digoyang gitu. Terus semua keluarga bangun dan kita keluar rumah,” kata warga Dusun Ponjen Kidul, Desa Kencong, Kecamatan Kencong saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Guncangan gempa yang dinilai cukup kencang, kata Syafi’i bahkan merusak bagian atap rumah.

“Kerusakan yang terdampak ya bagian genteng itu mas. Saat kejadian banyak yang berjatuhan. Tapi Alhamdulillah keluarga dan warga lainnya selamat. Tapi gak tau tempat lain. Karena memang keras guncangannya,” ucap Syafi’i.

Terpisah, Petugas Pusdalops BPBD Jember Holik saat dikonfirmasi masih mengumpulkan informasi terkait dampak gempa yang terjadi di Jember.

“Untuk guncangan gempa yang terasa ada tiga kali. Khususnya di wilayah pesisir selatan Jember. Sementara ini kami masih mengumpulkan informasi, terkait dampak gempa ini,” kata Holik.

Lanjut Holik, dari informasi yang dihimpun dan berdasarkan data yang dihimpun BMKG Juanda. Untuk guncangan gempa tercatat ada belasan kali terjadi.

“Informasi dari BMKG ada 14 kali guncangan gempa. Semoga tetap amandali (aman terkendali). Kami juga menghimbau masyarakat tidak panik,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.