Masyarkat dan Wartawan Antusias Ikuti Donor Darah yang Digelar Pegadaian Surabaya

by -534 Views
Pegadaian cabang Surabaya gelar aksi sosial donor darah.

SURABAYA, Wartagres.Com – Memperingati HUT RI ke-77, PT Pagadaian Kanwil XII Surabaya berkolaborasi dengan PMI Unit Donor Darah Surabaya, BUMN Kimia Farma, dan Sie Wartawan Surabaya PWI Jatim menggelar aksi sosial donor darah di Gedung Serba Guna PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Kamis (25/8/2022).

Puluhan warga sangat antusias mengikuti kegiatan yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian kepada masyarakat sekitar kantor pegadaian. Apalagi, sudah hampir dua tahun sejak pandemi Covid-19 kegiatan ini tidak dilaksanakan.

Karena itu, dengan momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI baru bisa dilaksanakan lagi kegiatan CSR Pegadaian berupa aksi sosial donor darah.

Ini juga sebagai wujud kepedulian PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya terhadap masalah kemanusiaan.

Menariknya, puluhan warga dari sekitar kantor pegadaian, para karyawan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, dan wartawan juga bisa menjalani konsultasi kesehatan secara gratis. Sebab di lokasi juga ada cek up mini untuk mengecek kadar gula, kolestrol, dan asam urat.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Surabaya yang rela menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan, “ujar Pimpinan Wilayah (Pinwil) PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Mulyono Rekso.

Dia menyatakan, tugas pegadaian, selain melakukan pelayanan publik di sektor keuangan, juga harus bisa hadir di masyarakat dalam bentuk CSR.

Dan, perwujudan CSR Perusahaan di bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan dilakukan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). “Makanya, pada momen peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, kita mengadakan berbagai kegiatan, baik di internal maupun eksternal,” jelas dia.

Untuk kegiatan internal, lanjut Mulyono, berupa seremonial, perayaan, upacara bendera dan lomba-lomba yang diikuti seluruh karyawan di Jatim.

Bahkan, beberapa program sudah dilaksanakan, seperti sunatan massal. ” Target kita 99 anak, tapi ternyata bisa mendapatkan 104 anak. Ini luar biasa,” jelas dia.

Selain itu, juga ada program bina lingkungan memilah sampah menjadi emas. Bagaimana PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menghidupkan bank sampah di masyarakat untuk bisa memilah sampah plastik yang bisa diuangkan untuk dikonversikan menjadi emas.

Selain itu, ada kegiatan kerohanian. PT Pagadaian Kanwil XII Surabaya banyak membantu perbaikan tempat-tempat ibadah, seperti musala, gereja, dan tempat ibadah lainnya.

Pun ada pembinaan untuk usaha kecil. “PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya membantu dengan program kemitraan usaha kecil, yakni mengikutkan ke pemeran -pameran.

No More Posts Available.

No more pages to load.