Peringati Hari Santri, Satlantas Polrestabes Surabaya Permudah Layanan SIM Cak Bhabin Bagi para Santri

by -338 Views
Kapolrestabes Surabaya, melakukan sesi foto bersama dengan para santri.

SURABAYA, Wartagres.Com – Jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya, dalam memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2022 lalu, memberikan layanan SIM Cak Bhabin, kepada para santri disalah satu Pondok di Kota Surabaya.

Kegiatan ini guna mempermudah pelayanan pemohon pembuatan SIM baru, progam SIM cak Bhabin melayani pembuatan untuk Santri dan Santriwati pondok pesantren.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (29/10/2022) pagi, di Masjid Nurul Iman, Jalan Wonocolo 2 Airdas, Surabaya.

Ratusan santri yang diakomodir oleh Bahbinkamtibmas Polsek Wonocolo ikut andil dalam mengurus pembuatan SIM baik A maupun C dan disambut baik oleh pihak pengurus pondok pesantren.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, dalam rangka hari santri dan sesuai arahan Kapolrestabes Surabaya, Inovasi dari Satlantas Polrestabes Surabaya dalam mempermudah layanan masyarakat untuk pembuatan SIM, kali ini peruntukannya untuk para santi.

“Ada sekitar 100 santri dari tiga pondok pesantren di Surabaya yang mengikuti progam SIM cak Bhabin yang melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menjaring warganya yang hendak melakukan permohonan SIM,” kata Kompol Arif di lokasi masjid Nurul Iman, Sabtu (29/10/2022).

Pada hari Santri 2022 ini, untuk pemohon di Masjid Nurul Iman dikhususkan para santri. Namun Inovasi ini juga untuk warga Surabaya agar lebih mudah untuk mendapatan layanan SIM.

” Satlantas Polrestabes Surabaya dalam setiap harinya ada sekitar 300 pemohon yang menghubungi Bhabinkamtibmas di kelurahan yang kemudian di invetarisir untuk dimohonkan secara kolektif,” imbuh Kompol Arif.

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Sementara itu, H. Mualib selaku pengurus Pondok yang mendampingi para santri mengapresiasi kemudahan yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya dalam pembuatan SIM.

“Progam ini sangat uar biasa, sehingga para peminat adik-adik santri yang jumlahnya 85 orang akan terus tambah. Semoga Polri makin hebat, mantap luar biasa,” kata Mualib.

Harapan kami sebagai salah satu wakil dari Pondok Pesantren, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya telah menyelenggarakan Program SIM Cak Bhabin ini, karena dapat mempermudah dalam pembuatan SIM Baru.

No More Posts Available.

No more pages to load.