Ini Cara Relawan Pemerhati Lingkungan Dukung G20 Bali

by -363 Views
Melakukan aksi flashmob.

MALANG, Wartagres.Com – Relawan Pemerhati Lingkungan, Minggu (30/10/2022) pagi, bertempat di Jalan Ijen Kota Malang, melaksanakan flash mob (parade keliling) sosialisasi masyarakat terkait jelang pelaksanaan G20 Bali.

Selain dihadiri oleh masyarakat, hadir juga beberapa perwakilan relawan pemerhati lingkungan diantaranya, Relawan keanekaragaman hayati Malang, Konservasi alam, Relawan Kopi rindu, Forum lintas alam dan Peduli lestari malang raya.

Dalam kegiatan tersebut juga telah digelar parade, dan juga pembagian bunga kepada masyarakat pengunjung Car Free Day.

Dina, salah satu kordinator kegiatan menyebutkan, kami memaklumi bahwa jalan yang dipilih pemerintah dengan menyempurnakan G7 menjadi G20 itu merupakan gerakan organisasi ekonomi dan moneter yang mampu menjawab tantangan di dunia global.

“Kami apresiasi juga untuk tetap kita mengingat tentang data kelola ekologi yang sehat antara lingkungan alam semesta dengan pembangunan itu sendiri,” kata Dina, dari kordinator relawan kopi rindu.

Perlu diketahui, bahwa masyarakat masih awam dengan G20, manfaat bagi masyarakat atas peranan G20 dan dianggap G20 hanya sebatas giat periodik negara negara peserta yang tidak memiliki dampak signifikan.

“Sosialisasi peran nyata G20 yang telah berhasil di masyarakat (melalui viralisasi media) yaitu kebijakan kemudahan impor impor kebutuhan urgent saat Covid-19 (masker, vaksin, alat tes covid) agar masyarakat benar benar memahami pentingnya G20,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.