Tak Sampai 5 Menit Pelaku Curanmor Gasak Motor Matic Terparkir Dalam Rumah Terekam CCTV

by -451 Views
Pelaku terekam CCTV.

SURABAYA, Wartagres.Com – Berperan seorang diri, seorang pelaku Curanmor terekam kamera closed circuit television (CCTV) saat mengambil motor warga di Jalan Simomulyo Baru 1C, Surabaya, peristiwa tersebut terjadi, Kamis (8/12/2022) dini hari.

Ferdian, (38) pemilik motor (korban) mengaku. Bahwa ia kaget saat akan berangkat kerja motor yang terparkir di teras rumah sudah raib.

Ia menjelaskan, bahwa motor sudah dalam kondisi di kunci stir, namun pagar rumah tidak digembok lantaran masih rusak dan hanya dislot besi pengait.

“Saat saya akan berangkat kerja pagi harinya kaget melihat sepeda motor saya sudah tidak ada di teras rumah,” kata Ferdian, Selasa (20/12/2022).

“Pagar rumah memang tidak pernah digembok karena masih rusak, sedangkan motor saya sudah saya kunci stir,” lanjut dia.

Sementara itu, dari rekaman CCTV. Pelaku beraksi sekira pukul 3 pagi, dan tidak sampai 5 menit pelaku bisa bawa kabur motor korban.

Dari rekaman CCTV. Bahwa pelaku berjalan dari ujung gang hingga didepan rumah korban. Dan dia (pelaku) terlihat mondar mandir hingga pada akhirnya membuka pagar rumah korban yang tidak digembok.

“Pelakunya satu orang yang membuka pagar rumah. Kunci stang kiri, magnet juga tertutup,” jelasnya.

Tidak ada benda berharga lain di dalam bagasi jok motornya. Namun, nilai kerugian yang dialaminya akibat pencurian tersebut, sekitar Rp 18 juta.

Ferdian mengaku sudah melaporkan insiden tersebut pada pihak berwajib. Ia berharap pelakunya dapat segera dibekuk, mengingat insiden serupa kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Sudah (laporan) Polsek Sukomanunggal. Sepekan bisa 3 kali kejadian pencurian,” paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Ipda Jumeno Warsito saat dikonfirmasi membenarkan pelaporan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya Mas korban sudah melapor. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.