Pemdes Drajat Kecamatan Baureno Realisasikan Bantuan Program Aladin 30 Unit Rumah

by -549 Views
Pemdes Drajat Kecamatan Baureno Realisasikan Bantuan Program Aladin 30 Unit Rumah.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Drajat kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro,telah merealisasikan bantuan dari pemkab Bojonegoro Sebanyak 30 unit untuk penerima program aladin atau renovasi Rumah tidak layak huni (RTLH) yaitu meliputi Dusun Dradahan, Dusun Keket dan Dusun Mantup, Minggu (8/1/2023).

Perlu di ketahui, Rehab aladin (atap, lantai, dinding), adalah program Pemkab Bojonegoro untuk warga kurang mampu ini, setiap tahun terus direalisasikan.

Melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (PKP) dan Cipta Karya sejak tahun 2017 Pemkab Bojonegoro telah menggelontorkan bantuan berupa renovasi bedah rumah atau Program Aladin.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro Zamroni mengatakan, sesuai data awal kebutuhan peningkatan kualitas atap, lantai, dan dinding rumah akan terus direalisasikan. Sebab, melalui program Aladin, kualitas hidup masyarakat meningkat,” ucapnya.

Seperti yang dirasakan oleh Marso warga Desa Drajat Dusun keket RT 10 RW 03 telah mendapat bantuan Bedah Rumah, beliau sangat senang rumahnya di renovasi, “Ya saya senang dapat bantuan bedah rumah ini. Sehingga rumah saya sekarang sudah layak dan nyaman untuk ditempati,” ujar Marso.

Sementara itu, Kepala Desa Drajat Jumadi mulyono, SH, menyebutkan bahwa tahun ini Pemdes Drajat menerima Bantuan Program Aladin sebanyak 30 Unit. Rumah warga itu kini sudah hampir selesai direnovasi, berkat Bantuan itu sangat dirasakan manfaatnya oleh penerima, “ucapnya.

Selain itu Kades juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Bojonegoro atas bantuan renovasi bedah rumah melalui Program Aladin.

“Suatu kebahagian bagi Kami sebagai pemangku jabatan di Pemerintah Desa Drajat. Karena warga kami bisa turut senang dan merasakan Program Pemkab Bojonegoro. ini sangat membantu warga kami yang kurang mampu untuk dapat merenovasi rumahnya,” tuturnya.

Kades menambahkan, dengan adanya Program Aladin dari Pemkab Bojonegoro diharapkan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni di Desa Drajat.

No More Posts Available.

No more pages to load.