Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan Baznas Bojonegoro Dibuka, Ini Persyaratannya

by -479 Views
Pemkab Bojonegoro buka pendaftaran untuk pimpinan baznas.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bojonegoro membuka pendaftaran seleksi calon pimpinan Baznas periode 2023-2028. Bagi para ulama, tokoh masyarakat Islam dan profesional bisa mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan Baznas Bojonegoro.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Bojonegoro Sahlan menyampaikan bahwa persyaratan pendaftaran dapat dilihat dan diunduh melalui https://s.id/1xd30. Pengumuman pendaftaran dimulai tanggal 24 Januari s/d 20 Maret 2023. “Dokumen pendaftaran beserta lampiranya dibuat dalam 4 rangkap dan dikirim ke Bagian Kesejahteraan Rakyat gedung pemkab lantai 5,” ujarnya.

Sahlan juga mengungkapkan terdapat sejumlah persyaratan bagi mereka yang ingin mendaftar. Persyaratan Umum antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), beragama Islam, bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia.

“Persyaratan berikutnya antara lain ; memiliki kompetensi dalam pengelolaan zakat, bersedia untuk bekerja penuh waktu, berusia minimal 40 tahun, sehat Jasmani dan Rohani, tidak pernah dihukum kerena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat lima tahun, tidak menjadi anggota partai politik atau terlibat politik praktis dan tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan atau pegawai pengelola zakat lain,” ungkapnya.

Sementara itu, seleksi pimpinan Baznas Kabupaten Bojonegoro oleh panitia akan melalui beberapa tahapan. “Tahap pertama seleksi administrasi, tahap kedua seleksi kompetensi dan tahap ketiga seleksi wawancara,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.