BKKD dari Pemkab Bojonegoro Dimanfaatkan Desa Balongdowo untuk Pengaspalan Jalan poros

by -759 Views
Kondisi jalan Desa Balongdowo, Kecamatan Kepohbaru setelah dilakukan pengaspalan.

BOJONEGORO, Wartagres Com – Beberapa Desa yang mendapat Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro langsung merealisasikan nya dengan perbaikan infrastruktur jalan berupa rigit beton serta aspal hotmix.

Seperti Desa Balongdowo Kecamatan Kepohbaru di tahun 2021 juga mendapatkan BKKD, alhasil jalan jalan di Desa itu sekarang sudah banyak yang nglenyer, karena Pemerintah Desa setempat mempergunakan bantuan tersebut dengan pengaspalan jalan poros antar Desa.

Edi Purwanto warga Desa Balongdowo sangat mendukung dengan program pengaspalan jalan di Desanya, pasalnya akan melancarkan aktivitas masyarakat dan secara teknis pelaksanaan kegiatan pengaspalan tersebut ia rasa kualitas nya sangat bagus sehingga lebih awet di gunakan untuk masyarakat sampai sekarang.

“Bagi kami pengaspalan ini manfaat nya banyak sekali, terutama di bidang pertanian, karena mempengaruhi hasil jual panen, ketika jalannya jelek rusak atau bergelombang para pembeli padi pun tidak mau menawar dengan harga tinggi, karena biaya pengangkutannya lebih banyak,” ucapnya.

Pemerintah Desa Balongdowo mendapatkan BKKD tahun 2021 dan telah menyelesaikan pengaspalan jalan poros Desa dengan panjang 660 meter, lebar 4 meter yang berlokasi di Dusun Balongdowo meliputi RT 2,3,4,5,6 dan RT 7 di tahun 2022 bulan maret sesuai jadwal.

“Jalan tersebut menghubungkan ke Desa Desa yang lain dan merupakan akses utama bagi warga Balongdowo untuk aktivitas ke kota, belanja ke pasar, maupun berobat ke rumah sakit dan lain lain,” ungkap Kepala Desa Balongdowo Yoga Pratama, Jum’at (10/3/2023).

Yoga menjelaskan dengan adanya BKKD, masyarakat Balongdowo sangat merasakan manfaatnya di setiap kegiatan sehari hari dan sesuai dengan slogan Ibu Bupati yakni jalan Nglenyer itu benar adanya.

“Dulu masyarakat kalau lewat jalan tersebut merasa was was karena masih berpaving dan kondisinya sudah rusak, sekarang Alhamdulillah sudah Nglenyer jadi tidak bahaya dan terjamin keamanannya saat dibuat aktivitas,” tuturnya.

Kades pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan bantuan BKKD lagi agar bisa melanjutkan pengaspalan jalan poros Desa yang masih tersisa 850 meter dengan kondisi saat ini paving dan sudah banyak berlubang.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati karena progam BKKD ini sangat bermanfaat untuk warga Desa, dan tentunya kami berharap bisa berlanjut sehingga jalan di Desa Balongdowo bisa seratus persen Nglenyer,” pungkas, Kades muda tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.