Pemkab Gelar Bojonegoro Innovative Award, Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

by -435 Views
Inovatif Award.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar lomba BIA (Bojonegoro Innovative Award). Lomba ini bertujuan menjaring seluruh inovasi yang ada di lingkup Kabupaten Bojonegoro untuk mendukung peningkatan kualitas indeks inovasi daerah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bojonegoro Drs. Ec. M. Anwar Mukhtadlo, M.Si mengatakan bahwa lomba di bidang inovasi dan teknologi Kabupaten Bojonegoro tahun 2023 ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan pertama kali dengan tujuan menjaring inovasi yang ada di lingkup Kabupaten Bojonegoro. Dengan lomba ini, diharapkan bisa mendukung peningkatan kualitas Indeks Inovasi Daerah serta meningkatkan semangat dan kesadaran akan pentingnya berinovasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, pengembangan potensi ekonomi lokal dan daya saing daerah.

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang pemberian apresiasi atas partisipasi dan kerja cerdas inovator baik individu maupun kelompok dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bojonegoro yang produktif dan energik,” ucapnya.

Lebih lanjut M. Anwar Mukhtadlo menjelaskan, para peserta lomba dibagi menjadi tiga kategori. Yaitu kategori perangkat daerah, pemerintah desa dan kelurahan, serta kategori masyarakat. Untuk pendaftaran lomba inovasi sudah dibuka mulai tanggal 17 April dan akan berakhir pada 31 Mei 2023 mendatang.

“Nantinya bagi karya yang terinovatif akan mendapat penghargaan dari Pemkab Bojonegoro berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para inovator-inovator Bojonegoro,” jelasnya.

M. Anwar Mukhtadlo juga menambahkan untuk pengajuan proposal inovasi bisa dikirim dalam bentuk softcopy melalui drive Simpan Bojonegoro (bit.ly/BojonegoroInnovativeAward) paling lambat 31 Mei 2023. Selain itu, informasi lebih lanjut bisa mengunjungi di link website https://bappeda.bojonegorokab.go.id/ atau contact person 085731814114.

No More Posts Available.

No more pages to load.