Pemkot Surabaya Siagakan Personel Satpol PP dan BPBD di Tempat Wisata Selama Libur Lebaran

by -450 Views
Salah satu tempat wisata di Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Masih dalam suasana libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, masyarakat dapat menikmati berbagai wisata di Kota Surabaya. Mulai dari wisata Romokalisari Adventure Land, taman kota, Alun-Alun Suroboyo, Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, wisata Mangrove Wonorejo, Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan sebagainya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, jumlah kunjungan wisata di Surabaya sudah mulai meningkat. Maka dari itu, ia menginstruksikan jajarannya untuk bersiaga melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata selama libur lebaran.

“Seperti di Romokalisari Adventure itu kan sudah naik jumlah kunjungannya, agar keselamatan dan keamanan terjamin, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu ada di sana (tempat-tempat wisata) semuanya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (23/4/2023).

Wali Kota Eri juga mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di Surabaya untuk melakukan pengawasan terhadap putra dan putrinya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun wisata di Surabaya sudah terjamin keamanannya, ia mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dan mawas diri. “Terutama kalau sedang berlibur di Romokalisari itu kan ada perahunya, nah maka dari itu kami minta untuk berhati-hati,” ujar Wali Kota Eri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan, sebelum libur lebaran, telah berkoordinasi dengan pengelola pariwisata di Surabaya untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan sarana prasarana wisatanya. Selain itu, Wiwiek mengaku, juga sudah melakukan pengecekan di tempat-tempat wisata yang ada di Surabaya.

“Tanggal 27 Maret 2023 lalu sudah kami keluarkan surat edaran untuk pengelola wisata di Surabaya, persiapan dalam menyambut libur lebaran. Pada intinya, mereka harus mengutamakan keamanan dan keselamatan sarana prasarana yang digunakan,” aku Wiwiek.

Wiwiek menerangkan, wisata yang dikelola oleh pemkot juga sudah dilakukan pengecekan sarana prasarananya, mulai dari wisata Romokalisari Adventure Land, THP Kenjeran, Wisata Perahu Kalimas, dan sebagainya. Wiwiek menambahkan, selama libur lebaran pemkot juga membuka museum-museum yang ada di Kota Pahlawan. Mulai dari museum pendidikan hingga di Tugu Pahlawan.

“Museum tetap kami buka, KBS juga buka, hingga THP kenjeran. Pada intinya, kami dari pemkot telah mengimbau kepada seluruh pengelola tempat-tempat wisata di Surabaya untuk menjaga keselamatan dan keamanannya selama libur lebaran,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.