BPBD Bojonegoro Asesmen Dampak Angin Kencang di Sugihwaras

by -571 Views
BPBD Bojonegoro memberikan bantuan sembako.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melakukan asesmen sekaligus penanganan dampak bencana angin kencang di Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras. Hujan deras disertai angin yang terjadi Kamis (11/5/2023) siang hingga sore telah mengakibatkan satu bangunan di RT 14 RW 05 Desa Alasgung rusak di bagian atap.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menuturkan bahwa hujan deras disertai angin mulai terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya bangunan ukuran 3 x 4 meter yang menjadi tempat usaha salon milik Warno (42) mengalami kerusakan.

“Tim kami menerima laporan pukul 14.15 WIB. Kerusakan yang dialami berupa atap yang terbuat dari galvalum rusak. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 2 juta,” kata Ardhian.

Pihak BPBD kemudian menyerahkan bantuan 1 paket sembako kepada korban bencana. Untuk penanganan lebih lanjut, pemerintah desa setempat akan melakukan perbaikan atap secara gotong royong.

Kepala Desa Alasgung Bandrio mengucapkan banyak terima kasih kepada BPBD Kabupaten Bojonegoro telah bergerak cepat dan membantu masyarakat Desa Alasgung yang baru saja mengalami musibah dan selanjutnya Pemerintah Desa akan menindaklanjuti untuk membantu perbaikan.

“Himbauan dari Pemerintah Desa, dengan adanya iklim yang tidak menentu masyarakat Desa Alasgung diharapkan lebih hati hati, yang pertama menyelamatkan diri. Untuk yang tertimpa musibah mohon lebih bersabar dan mengambil hikmahnya,” tutur Kades yang pernah menjabat Satpol-PP tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.