Mencicipi Ikan Bakar Klotok, Kuliner Bojonegoro yang Lezat dan Kaya Bumbu Rempah

by -498 Views
Kuliner Ikan Bakar Klotok.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Kabupaten Bojonegoro mempunyai banyak kuliner khas yang bisa memanjakan pecinta kuliner. Salah satu kuliner yang wajid dicicipi adalah ikan gurami khas Lesehan Ikan Bakar Klotok. Apalagi, di sini juga menyuguhkan suasana asri dengan pemandangan kolam ikan, pepohonan rindang, dan gazebo lesehan yang menambah syahdu agenda kulineran.

Ikan Bakar Klotok berlokasi di Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan. Tepatnya di Jalan Pasar Hewan Klotok Padangan. Lokasi ini bisa ditempuh sekitar 31 kilometer dari kota atau sekitar 48 menit. Memasuki pelataran parkir, pengunjung disuguhi nama warung bertuliskan Klotok, Lesehan Ikan Bakar. Bisa untuk swafoto bersama keluarga, ataupun teman.

Menu utamanya ada dua. Ayam dan ikan gurami. Peminat terbanyak dan menjadi andalannya ialah ikan bakar gurami dengan bumbu khas perpaduan pedas, manis dan gurih. Bumbunya yang merasuk menjadikan olahan ikan ini menu favorit pengunjung.

Salah satu pengunjung Widya, pemudi asal Kecamatan Bojonegoro bersama keluarganya menikmati olahan ikan ini di salah satu lesehan sambil menikmati pemandangan kolam. “Kita sudah reservasi, mbak. Kalau nggak reservasi pasti tempat duduk yang lesehan tepi kolam ini penuh,” ujarnya.

Menurut dia, sajian ikan gurami bakar di sini tidak ada rasa amis sama sekali. Bumbunya kaya rempah dan rasanya kuat. Padahal, Widya tergolong perempuan yang pilih-pilih makanan olahan ikan karena menurutnya beberapa olahan ikan ada yang menimbulkan bau amis.

“Pesanannya tadi request kalau ikannya langsung dibakar tanpa digoreng lebih dulu. Daging ikannya lembut, pokoknya mantap. Biasanya kalau langsung dibakar gini ada amisnya, ini enggak. Yuk, gemar makan ikan,” tutur sambil tersenyum.

Salah satu pengunjung lainnya Anto, pemuda setempat memang biasa memesan kotakan jika ada hajatan di rumah. “Ini saya bungkus 10 kotak. Udah biasa, sih pesannya di sini. Kualitas terjamin,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.