Wujudkan Indonesia Bebas Stunting, PT Pertamina Retail dan PT Pertalife Gelar Progam “Kampung Tanggap Sehat”

by -560 Views
Wujudkan Indonesia Bebas Stunting, PT Pertamina Retail dan PT Pertalife Gelar Progam "Kampung Tanggap Sehat".

SIDOARJO, Wartagres.Com – PT.Pertamina Retail dan PT.Pertalife berkolaborasi dalam kegiatan Corporate Social Resposnsibility (CSR) dengan bertemakan “Kampung Tanggap Sehat”.

Kegiatan yang digelar di Desa Sedati Gede pada Selasa (30/5/2023) tersebut, bertujuan untuk mewujudkan Indonesia bebas stunting.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH, Komisaris PT.Pertamina Retail Mulaimin Abdi, Dirut PT.Pertalife Insurance Hanindio W Hadi dan VP CSR & SMEPP PT.Pertamina Persero Fajriyah Usman serta jajaran Forkopimka Kecamatan Sedati.

Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari ini diisi dengan bazaar UMKM, Penyuluhan Kesehatan, Seminar, Penyerahan Bantuan 5  Alat Posyandu Digital, Sunat Massal yang diikuti oleh 50 anak warga sekitar serta pembagian doorprize kepada peserta penyuluhan dan peserta khitan massal. Selain itu juga ada pembagian 200 bibit tanaman Toga.

Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi sangat mendukung kegiatan ini. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas program CSR PT. Pertamina Retail dan Pertalife Insurance  yang menyasar kepada masyarat untuk mewujudkan masyarakat yang bebas stunting. Karena sampai pada saat ini stunting merupakan salah satu masalah yang benar-benar diperhatikan di Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa terutama dari grup Pertamina dengan kegiatan bakti sosial yang luar biasa juga ikut serta mengentas kemiskinan juga ikut peran serta terkait stunting ini yang menjadi tanggung jawab bersama sesuai  instruksi presiden dan  tentunya ini bukan hanya tugas pemerintah saja,”ucapnya.

Wabup H. Subandi bersyukur perusahaan di Sidoarjo ikut berperan dalam mengendalikan Stunting yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Pemerintah akan selalu mensupport segala kegiatan yang baik, yang langsung kepada masyarakat seperti bhakti sosial, sunat massal. Terdapat juga bantuan alat Posyandu digitalisasi. Ia ucapkan terima kasih akan peran serta Pertamina grup yang dirasa betul-betul luar biasa.

“Mudah-mudahan semuanya, komisaris, direktur  semuanya seluruh anggota Pertamina selalu diberikan sehat, mudah-mudahan semuanya tetap eksis terutama kegiatan-kegiatan yang dilakukan hari ini,” katanya.

Dan pada kesempatan ini pula Wakil Bupati menyempatkan diri untuk berdialog secara langsung dengan para pelaku UMKM apakah sudah memanfaatkan program bantuan bagi mereka. Ia pun meminta kepada pelaku usaha untuk segera memanfaat kan kesempatan yang ada agar bisa mengembangkan usaha.

“Monggo ibu-ibu semua manfaatkan program yang sudah digulirkan pemerintah untuk mengembangkan usaha agar usaha bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Dirut PT. Pertalife insurance Hanindio W. Hadi menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan generasi masa depan khususnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya kegiatan pada hari ini merupakan upaya dalam penurunan angka stunting. Ada 100 orang peserta yang mengikuti penyuluhan yang terdiri dari 25 ibu hamil dan 75 ibu dengan anak di bawah 2 tahun.

“Disini para peserta juga mendapatkan bantuan paket sembako juga alat mengolah makanan,” sampainya.

No More Posts Available.

No more pages to load.