Nikmati Masakan Kepiting Ala Thailand di Restoran Bangkok Crab Surabaya Barat

by -608 Views
Istri Owner Bangkok Crab, Anggie berwarga negara Thailand.

SURABAYA, Wartagres.Com – Ingin merasakan makanan crab atau kepiting ala Thailand. Kini tidak perlu jauh – jauh pergi ke Negeri Gajah Putih tersebut. Anda langsung saja datang ke Restoran Bangkok Crab yang berada di Jalan Telaga Golf Road Nomor 38, Lidah Kulon, Lakarsantri.

Di restoran yang berdiri selama kurang lebih 2 tahun tersebut, anda dapat merasakan aneka masakan kepiting yang tentunya dengan resep khas dari Negara Thailand.

Selain menyediakan masakan crab, Bangkok Crab juga menyediakan aneka makanan sepertia ayam, seafood dan berbagai macam makanan laut lainya.

Owner Bangkok Crab Nugraha Setiawan mengungkapkan, alasannya membuka restoran sea food sejak dua tahun yang lalu. Dengan membuka restoran ini ia ingin menghilangkan image restoran seafood pasti mematok harga mahal.

“Awal mulanya karena melihat sea food itu harganya mahal, sedangkan kalau kita makan di restoran sudah mahal tapi kualitasnya tidak bagus kan kita kecewa,” jelasnya saat ditemui di Bangkok Crab, Kamis (1/6/2023).

Dari situ ia bersama sang istri Anggie yang merupakan perempuan asli Thailand itu akhirnya memutuskan untuk membuka tempat usaha restoran yang awalnya hanya menyediakan menu kepiting. Namun karena banyaknya apresiasi yang datang dari para pelanggannya ia kemudian melengkapi menu makanan laut hingga hari ini.

“Kita ada menu-menu selain sea food, menu ayam, menu sayur-sayuran itu ada dengan taste yang berbeda, kita sajikan dengan taste ada sentuhan Thailand,” ungkapnya.

Soal rasa, jangan ditanya lagi. Tim Wartagres.Com telah menjajal sendiri bagaimana rasa khas yang disajikan di restoran ini. Hasilnya, tentu saja membuat lidah bergetar hingga tidak merelakan ada sisa saus menempel di atas piring. Khususnya di menu utama atau main course kepiting saus telur asin dan ikan kerapu steam ala Thailand.

“Beberapa bumbu itu memang kami datangkan langsung dari Thailand, tapi beberapa bumbu karena kultur antara Indonesia, malaysia, dan Thailand ini kita bisa dapat disini, cuma mungkin kalau pengolahannya itu yang berbeda,” katanya.

Setelah menikmati main course, para pengunjung juga dapat memesan hidangan penutup yang juga tak kalah menarik. kami merekomendasikan untuk memesan mango sticky rice dan juga cakue srikaya.

Mango sticky rice merupakan hidangan ketan, mangga, santan ditambah topping kacang hijau sangrai. Perpaduan bahan seperti ketan dan santan yang diimpor langsung dari Thailand bercampur dengan mangga menjadi hidangan penutup yang memiliki rasa manis dan gurih yang pas di lidah.

Sementara untuk cakue srikaya merupakan cakue yang disajikan dengan cocolan saus srikaya dan pandan. Hidangan ini semakin sempurna karena disajikan dengan kondisi hangat.

“Termurah dari makan berdua bisa Rp79.000 itu dapat udang, kepiting, kerang plus dua nasi putih sampai dengan range yang diatas,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.