Lomba Lawakan Bojonegoro, Ciptakan Pesona Taman Bengawan Solo

by -480 Views
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Sejumlah kawasan di Kota Bojonegoro kini makin indah dengan trotoar berbalut taman dan ornamen kekinian. Hal ini wujud pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bojonegoro terus berkelanjutan.

Selain kawasan Jalan MH Thamrin (maliogoro) yang ramai menjadi jujukan warga, dulu merupakan kawasan tanggul, juga Taman Bengawan Solo (TBS) di sisi utara pasar lama Bojonegoro, kini semakin tertata rapi menjadi ruang terbuka hijau dengan view bengawan solo.

Dalam rangka merawat budaya dan seni pertunjukan komedi/lawakan agar ada regenerasi ke generasi muda, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata menggelar lomba lawakan Bojonegoro Senin, 12/06/2023. Ajang adu jenaka tersebut diikuti 25 peserta dari kalangan muda bertalenta ujar Budianto selaku Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata pada sambutannya.

Disamping itu Budianto menjelaskan, lomba lawakan Bojonegoro yang diselenggarakan di Taman Bengawan Solo (TBS) ini juga memperkenalkan keindahan Taman Bengawan Solo (TBS) yang baru saja selesai pengerjaannya di tahun 2023 ini. “Kalau di Kediri ada Taman Brantas, di Solo ada Taman Jurug, dan di Bojonegoro ada Taman Bengawan Solo”, tuturnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan, Taman Bengawan Solo (TBS) ini merupakan taman baru dari alih fungsi menjadi daerah penghijauan/taman, “disini dulu ada penjual burung dan sekarang sudah kita relokasi berikan tempat tersendiri ke pasar burung/bekas pasar sapi depan pasar wisata”.

Hal ini sekaligus mengenalkan kepada warga Bojonegoro bahwa “di Taman Bengawan Solo ini kalau pagi enak dibuat tongkrongan”, juga di buat fashion show sangat cocok, cat walk nya memutari taman dan penontonnya disisi samping, terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.