HUT Republik Indonesia, Festival WR Soepratman Kembali Hadir di Kaza Mal

by -1498 Views
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat hadir di acara festival WR Soepratman.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kaza Mal kembali mengadakan kegiatan tahunan festival WR Soepratman di momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Bertajuk Serenade WR Soepratman 8.0, festival ini berlangsung sejak 14-20 Agustus 2023.

Pada hari ini, Jumat (18/8/2023) dilakukan opening ceremony di Lantai GF Atrium Utama. Kegiatan kali ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan kerabat dari pahlawan nasional WR Soepratman, Airlangga.

Wali Kota Surabaya Armuji dalam sambutannya mengatakan, ia mengapresiasi gelaran yang dilakukan oleh Kaza Mal hingga menginjak tahun kedelapan ini.

“Serenade ini sudah kedelapan, berarti sudah 8 tahun melakukan kegiatan seperti kegiatan seni, pameran, UMKM, dan yang lainnya, mulai tanggal 14-20 terima kasih sekali lagi kepada Kaza,” jelasnya.

Ia juga mendorong agar Kaza Mal terus konsisten dalam membantu pengembangan kesenian di Surabaya.

“Saya kira kesenian-kesenian yang ada di Kota Surabaya ini mudah-mudahan terus berkembang dan terus melakukan karya-karya yang bisa dinikmati kita semua,” urainya.

Selain itu, Armuji juga memberi masukan positif kepada Kaza Mal untuk terus berkembang kedepan dalam memberikan tempat untuk berekspresi dan kegiatan sosial. Harapannya agar berbagai kegiatan yang dilakukan Kaza Mal dapat berdampak hingga ke masyarakat di tingkat bawah.

“Kita harapkan supaya ada satu rangkaian yang bisa menyentuh masyarakat yang paling bawah,” katanya.

Sementara itu, Manager Marketing Kaza Mal Oke Windarto mengatakan, kegiatan yang telah menjadi even tahunan Kaza Mal sejak tahun 2015 ini biasanya dilakukan di bulan November. Namun, tahun ini dibuat khusus pada bulan Agustus.

“Kenapa di bulan Agustus karena kita tahu semua bahwa WR Soepratman pencipta lagu Indonesia Raya dan selalu dinyanyikan setiap tanggal 17 Agustus bersamaan dengan ulang tahun Indonesia, jadi atmosfirnya lebih siap,” tegasnya.

Ia berharap dengan berbagai kegiatan yang dilakukan manajemen Kaza Mal dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Surabaya.

“Tanggal 20 jangan lupa untuk hadir jam 6 bisa datang di acara ludruk ini free semuanya untuk warga Surabaya, jadi kita nanti bisa melihat pertunjukan dari teman-teman luntas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Serenade WR Soepratman 8.0 ini memiliki berbagai rangkaian acara. Dimulai dengan jelajah museum WR Soepratman, lomba pitulasan Kaza, pertunjukan ludruk dan angklung, pementasan biola, pementasan drama, live musik, donor darah, kompetisi festival band, kompetisi fashion show, hingga lomba mewarnai.

Sementara itu, Airlangga kerabat WR Soepratman mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan Kaza Mal. Menurutnya, Kaza Mal ini merupakan mal yang konsisten untuk mengingat pahlawan nasional.

“Ini merupakan satu bentuk nyata dari manajemen (Kaza Mal) bagaimana kita itu betul-betul menegakkan nilai-nilai dasar dari NKRI, mengingat apa itu pahlawan nasional, apa saja jasa mereka,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.