Warga Bogangin Rasakan Manfaat Program JUT Pemkab Bojonegoro, Permudah Akses Petani

by -407 Views
Warga Bogangin Rasakan Manfaat Program JUT Pemkab Bojonegoro, Permudah Akses Petani.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Warga Desa Bogangin Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro kini merasakan kemudahan mobilisasi hasil pertanian. Hal tersebut setelah adanya program jalan usaha tani (JUT) yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

Kepala Desa Bogangin, Suratmin menjelaskan tahun 2023 ini desanya kembali mendapatkan program pembangunan JUT dengan panjang sekitar 150 meter. JUT berada di area persawahan Dusun Bogangin.

“Tahun sebelumnya juga sudah pernah dapat dengan panjang pembangunan yang sama tapi ditempatkan di persawahan area Dusun Gumelem,” jelasnya, Selasa (12/9/2023).

Setelah adanya JUT program dari Pemkab ini, lanjut dia, sangat membantu masyarakat teruatama petani yang ada di sekitar JUT yang baru saja dibangun. Dengan adanya JUT para petani yang membawa hasil pertanian dari sawah menjadi lebih mudah. Sebelumnya hasil pertanian banyak terkurangi untuk biaya oprasional.

“Warga yang melewati ini juga senang. Kemarin sudah diukur lagi, tahun depan saya harap bisa diteruskan lagi program tersebut, karena sebelum ada JUT itu kita mobilisasi hasil pertanian berputar jauh, bahkan banyak yang sering jatuh saat melewati jalan tersebut sebelum adanya program JUT,” terangnya.

Sementara itu salah satu warga Bogangin, Budiono menyampaikan bahwa pembangunan JUT tersebut benar-benar memudahkan petani. Sebab motor bisa mengangkut hasil panen langsung dan lebih dekat dengan sawah.

“Bagus sekarang, benar-benar bagus dan memudahkan petani,” ungkapnya sambil mengacungkan jempol.

No More Posts Available.

No more pages to load.