Kemarau Panjang, BPBD Bojonegoro Distribusikan Air Bersih ke 73 Desa Terdampak Kekeringan

by -442 Views
Kemarau Panjang, BPBD Bojonegoro Distribusikan Air Bersih ke 73 Desa Terdampak Kekeringan.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyalurkan bantuan air bersih total sebanyak 1.504 tangki kepada masyarakat Bojonegoro. Bantuan air bersih ini didistribusikan ke 130 dusun di 73 desa yang tersebar di 19 kecamatan terdampak kekeringan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menyebutkan pihaknya menyalurkan bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih pada musim kemarau.

Sesuai data BPBD Bojonegoro, per Senin (9/10/2023) telah mendistribusikan air sebanyak 6.016.000 liter. “Bagi yang membutuhkan bantuan air bersih dapat langsung menghubungi melalui pihak desa atau kecamatan terkait maupun Call Center BPBD Bojonegoro 08113356444,” ungkap Ardhian, Selasa (10/10/2023).

Lebih lanjut, Ardhian juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan air dengan hemat dan sebijak mungkin. Selain itu juga agar masyarakat membatasi aktivitas berat di luar ruangan. “Juga minum air putih secara rutin agar terhindar dari penyakit ISPA dan dehidrasi,” tambah Ardhian.

No More Posts Available.

No more pages to load.