Pj Adriyanto Dan Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Kegiatan Posyandu Desa Ngunut Dander

by -465 Views
Pj Adriyanto Dan Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Kegiatan Posyandu Desa Ngunut Dander.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Raut wajah berseri nampak begitu jelas, keceriaan anak-anak balita bersama sang ibunda mengantri sambil bermain di atas tikar sebuah Balai Desa yang sekaligus menjadi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Cempaka 1 Desa Ngunut Kec. Dander, “iya pagi ini ada vaksinasi tetes polio” ujar seorang kader Posyandu Rabu, (17/01/2024).

Hal ini tentu menjadi tindak lanjut serta komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hingga Pemerintah Desa kepada masyarakat dalam upaya pencegahan polio sehari usai dilaksanakannya pencanangan SUB PIN (Imunisasi Tambahanl Polio 2024) secara serentak di Puskesmas Malo selasa kemarin, 16/01/2024.

Selain vaksinasi polio, mereka juga dicek kesehatannya, mulai ditimbang berat badannya, tinggi badan, serta mendapatkan sepaket asupan gizi makanan 4 sehat 5 sempurna seperti halnya adik cantik Calista tertawa riang usai mendapatkan vaksin dan sebuah bingkisan.

Kegiatan tersebut pun menjadi atensi dengan peninjauan langsung oleh Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, didampingi Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Dan Ketua TP PKK Kab. Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto. “Saya sangat senang hari ini melihat anak-anak serta orang tua, begitu pula ada nenek juga, yang antusias datang ke Posyandu Desa Ngunut” ucap Ketua TP PKK Kab. Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto.

Ia mengatakan, saya sangat mensuport kegiatan hari ini karena Posyandu adalah salah satu tempat yang memang sangat penting untuk melihat perkembangan anak-anak kita. Juga kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktu untuk mengantar putra-putrinya untuk datang ke Posyandu.

Ada dua point penting untuk melihat perkembangan serta menumbuh kembangkan anak, yang pertama yakni harus rutin datang ke Posyandu, dan kedua memperhatikan gizi asupan makanan yang seimbang. Jadi kegiatan di Posyandu hari ini bisa dipantau, berat badannya, tinggi badannya, perkembangannya, semuanya dan saya doakan semua tetap sehat tidak ada yang terhambat, adapun ada kendala mengenai kesehatan anak segera dapat diketahui dan ditangani lebih cepat lebih baik, jelas Dian.

Sementara itu Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berpesan dan ucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu yang telah mengantarkan putra-putrinya datang ke Posyandu, begitu juga Kader Posyandu, Ibu-ibu PKK, “mudah-mudahan anak-anak kita semua sehat, terus dipantau kesehatannya, dijaga makananya, dilaporkan ke Puskesmas kalau ada yang sakit”. Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mencover untuk BPJS Kesehatannya, jadi manfaatkan fasilitas yang sudah ada tersebut, Puskesmas serta fasilitas yang lain akan siap membantu Ibu-ibu semua, terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.