Pemkab Bojonegoro Gelar Rapat Evaluasi Penilaian APE, Target Bisa Raih Predikat Utama

by -2283 Views
Pemkab Bojonegoro Gelar Rapat Evaluasi Penilaian APE, Target Bisa Raih Predikat Utama.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas P3AKB menggelar rapat evaluasi penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan sosialisasi revitalisasi PPRG tahun 2024, di ruang Partnership lt. 4 gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (13/3/2024). Tahun ini, untuk penilaian APE, Bojonegoro menargetkan bisa masuk kategori utama.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan bahwa setiap tahun dilakukan penilaian untuk Kabupaten Bojonegoro terkait pengarusutamaan gender. tahun 2024 Kabupaten Bojonegoro melaksanakan penilaian kembali dan saat ini masuk dalam pengumpulan data. Pihaknya telah membuat surat untuk kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mencukupi data yang dibutuhkan dalam penilaian.

“Di sinilah pentingnya komitmen bersama, karena ada target yang harus dicapai yaitu mewujudkan peningkatan penilaian Bojonegoro kembali meraih kategori utama,” jelasnya.

Sekda Nurul Azizah mengimbau kepada para OPD yang belum mengirimkan data untuk segera melengkapi dan mengirimkan data tersebut ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (P3AKB) agar dapat ditindaklanjuti dan mempercepat proses penilaian dari Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro Heru Sugiharto menambahkan rapat evaluasi APE dan Sosialisasi Revitalisasi PPRG digelar sebagai upaya koordinasi, sinergitas dan kolaborasi semua pihak. Tujuannya agar tercapai indikator penilaian APE dan Revitalisasi PPRG.

Heru Sugiharto juga berharap nantinya dalam forum para OPD dapat memberikan masukan ataupun rekomendasi serta terobosan baru dalam upaya peningkatan penilaian kategori APE untuk Kabupaten Bojonegoro.

No More Posts Available.

No more pages to load.