PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati

by -401 Views
PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM, yang di ikuti oleh 100 Pelaku UMKM dan 26 Siswa/i yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro, Selasa (23/4/2024) di Aula SMK 5 Bojonegoro.
Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehingga harus dikelola dengan baik, Masih ditemukannya makanan minuman yang beredar di masyarakat yang menggunakan bahan tambahan yang dilarang karena berdampak pada kesehatan. Untuk pemenuhan persyaratan pengurusan perijinan usaha, Berdasarkan hal tersebut maka dirasa perlu dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pengusaha Pangan Industri Rumah Tangga.
Kepala Dinas Kesehatan Ani Puji Ningrum Mengatakan Tujuan di laksanakan kegiatan ini agar Pengusaha Penjamah makanan mengetahui cara produksi makanan yang baik, memahami ketentuan label makanan, memahami cara pengurusan merk, serta memahami cara pengurusan sertifikasi halal dan Meningkatkan nilai tambah produk UMKM.
Dalam acara launching tersebut, PJ Adriyanto mengatakan UMKM di Bojonegoro cukup besar, ada sekitar 380 Ribu lebih, tentunya memiliki banyak potensi agar potensi tersebut supaya tidak terfokus pada satu sektor, sehingga konsumen dapat memiliki banyak pilihan. Pada program Paman Sehati ini intinya adalah memastikan pangan yang bersih, higenis, sehat, bergizi, dan halal, serta memiliki brand. Mengingat masyarakat kita semakin sadar dalam makanan yang sehat.
PJ Bupati berpesan kepada Pelaku UMKM dalam mengembangkan jenis-jenis makanan agar benar-benar memperhatikan unsur kesehatan dan pengolahan makanan, karena masyarakat kita hal yang terpenting untuk memenuhi pangan yang sehat, tentunya agar dapat menjadi kebanggaan di Bojonegoro pungkasanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.