Badan Pangan Nasional Apresiasi Langkah Pemkab Bojonegoro Buka Tokenbro untuk Stabilkan Harga Sembako

by -359 Views
Badan Pangan Nasional Apresiasi Langkah Pemkab Bojonegoro Buka Tokenbro untuk Stabilkan Harga Sembako.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mendampingi kunjungan lapangan Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional (BPN) ke Toko Tekan Inflasi Bojonegoro (Tokenbro) di Toko Utara Nomor 33 dan 34, Pasar Kota Lama, Jum’at (31/5/2024). Keberadaan toko tersebut sangat strategis karena disupport langsung oleh produsen.
“Hari ini saya melihat outlet milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro namanya Tokenbro. Yaitu Toko Tekan Inflasi Bojonegoro. Ini bagian dari pemerintah daerah untuk menyediakan outlet bahan pangan yang lebih murah karena disupport langsung oleh produsen,” ujar Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Badan Pangan Nasional (BPN) Maino Dwi Hartono saat kunjungan lapangan.
Lebih lanjut, ia mengatakan produsen yang memasok bahan pangan tersebut diantaranya petani, Bulog, maupun dari peternak. Dengan adanya Tokenbro, diharapkan sembilan bahan pokok (sembako) yang menjadi konsen pemerintah seperti cabai, bawang, beras dan lainnya bisa tersedia di outlet pemerintah.
“Harapannya tidak hanya tersedia di sini, tapi juga di pasar-pasar kecamatan. Ini bagian dari publikasi psikologi pasar bahwa pemerintah menyediakan bahan pangan yang lebih murah,” jelasnya.
Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Dindagkop UM) Kabupaten Bojonegoro Joko Tri Cahyono menjelaskan Tokenbro berdiri sejak adanya kenaikan beras pada Maret lalu. Terdiri dari dua (2) outlet yaitu di Pasar Kota Lama dan Pasar Banjarejo. Ke depan, akan disiapkan di pasar-pasar lainnya seperti di Pasar Kalitidu dan Pasar Sroyo.
“Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat,” tambahnya.
Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi kunjungan jajaran BPN, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKPP Kabupaten Bojonegoro Moch. Rudianto, Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Bojonegoro Nafi’atin Ni’mah, Pejabat Fungsional Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro Ulfaiza Kurnia, serta Pimcab Sub Divre Bulog Kabupaten Bojonegoro Ferdian.

No More Posts Available.

No more pages to load.