Puncak Pertandingan Futsal dan Bola Voli Wanita Panaskan Atmosfer HJKS ke-731

by -347 Views
Puncak Pertandingan Futsal dan Bola Voli Wanita Panaskan Atmosfer HJKS ke-731.

SURABAYA, Wartagres.Com – Puncak pertandingan futsal dan bola voli kategori wanita berlangsung riuh di Gelora Pancasila Surabaya, Minggu (2/6/2024). Gemuruh suporter yang tak henti-hentinya melantunkan koreografi dan yel-yel, semakin menambah atmosfer pertandingan yang kian memanas.

Pertandingan futsal dan bola voli tersebut digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Surabaya. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Perwosi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Perwosi Kota Surabaya, Rini Indriyani, terlihat hadir dan menyaksikan langsung puncak pertandingan tersebut. Bahkan, keduanya juga menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang.

Ketua Perwosi Kota Surabaya, Rini Indriyani mengatakan, pertandingan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul wanita di bidang olahraga futsal dan bola voli. Baik itu dari kalangan pelajar maupun ibu-ibu di setiap kelurahan dan RW se-Surabaya.

“Pertandingan ini tidak ada batasan usia karena kami ingin mencari bibit-bibit unggul di masing-masing kelurahan, di masing-masing RW agar nanti bisa dikembangkan,” kata Rini Indriyani dalam sambutannya.

Dalam pertandingan itu, ia melihat banyak potensi yang muncul dari para pemain bola voli dan futsal. Menurut dia, selama ini mereka memiliki potensi di bidang olahraga namun tidak terlihat.

“Kita bisa melihat bibit-bibit unggul yang muncul dari pertandingan ini bisa dirangkul, bisa dikembangkan potensinya. Karena saya lihat banyak juga anak-anak remaja, anak-anak SMA, SMP yang ikut. Dan juga ibu-ibu ternyata juga punya potensi yang sama,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pertandingan futsal dan bola voli sebelumnya telah dilaksanakan antar kelurahan pada tanggal 11-12 Mei 2024 dan 18-19 Mei 2024. Dari hasil itu, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antar kecamatan. “Untuk lokasinya di lapangan masing-masing kecamatan,” jelas dia.

Bunda Rini menyatakan bahwa tujuan utama dalam pertandingan ini adalah untuk menjaga sportivitas dan kerukunan antar warga Surabaya. Baginya, kalah menang adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan.

“Karena yang penting adalah bagaimana kita guyub rukun, pasti ada intensitas untuk latihan, bertemu, kemudian berdiskusi, mencari chemistry antar tim ini adalah hal-hal yang luar biasa,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Wali Kota Eri Cahyadi memberikan apresiasi kepada pengurus Perwosi Surabaya atas penyelenggaraan pertandingan futsal dan bola voli.

“Ini menunjukkan wanita-wanita Surabaya kalau olahraga tidak kalah dengan pria, luar biasa njenengan (anda) semua,” kata Wali Kota Eri.

Bahkan secara khusus, Wali Kota Eri memberikan hadiah tambahan kepada suporter terbaik dan pemain terbaik dalam pertandingan ini. Jika sebelumnya, best supporter hanya dipilih satu, maka ia menginginkan ditambah menjadi lima.

“Jadi ada lima suporter terbaik yang diberikan hadiah. Yang kedua juga ada tambahan dari saya untuk pemain terbaik. Ini pemainnya luar biasa, sukses selalu buat semuanya,” tuturnya.

Wali Kota Eri berharap, Perwosi Kota Surabaya terus mengadakan kegiatan serupa untuk membangun rasa persaudaraan dan kebersamaan antar warga Surabaya.

“Jadi nanti juga bisa diadakan secara continue. Sehingga ada rasa persaudaraan yang sangat kuat satu dengan yang lainnya untuk membangun Kota Surabaya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berikut ini hasil pertandingan futsal dan bola voli kategori wanita antar kecamatan se-Surabaya. Untuk pertandingan futsal, Juara 1 diraih Kecamatan Wiyung, Juara 2 Kecamatan Dukuh Pakis, Juara 3 Kecamatan Tenggilis Mejoyo dan Juara Harapan Kecamatan Karang Pilang.

SedangkanĀ untukĀ pertandingan futsal, Juara 1 diraih Kecamatan Sawahan, Juara 2 Kecamatan Tandes, Juara 3 Kecamatan Rungkut dan Juara Harapan Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

No More Posts Available.

No more pages to load.