Semangat Warga Bojonegoro Ikuti Senam Hajar Serangan Fajar Bersama KPK, Kampanye Gerakan Anti Korupsi

by -349 Views
Semangat Warga Bojonegoro Ikuti Senam Hajar Serangan Fajar Bersama KPK, Kampanye Gerakan Anti Korupsi.
BOJONEGORO, Wartagres.Com – Roadshow Bus KPK di Kabupaten Bojonegoro pada hari kedua, Jumat (7/6/2024) berlangsung semakin meriah. Warga dan pelajar memenuhi sepanjang Jalan P. Mas Tumapel untuk mengikuti Senam Hajar Serangan Fajar. Senam sehat ini dalam upaya mengampanyekan gerakan antikorupsi.
Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto beserta jajaran dan rombongan KPK turut memeriahkan dengan mengikuti Senam Hajar Serangan Fajar bersama dengan masyarakat. Gerakan senam ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengingat, memahami dan menolak segala bentuk serangan fajar atau melawan politik uang.
Inspektur Kabupaten Bojonegoro Teguh Prihandono menjelaskan, kegiatan ceria pagi ini dalam rangka edukasi masyarakat untuk memerangi serangan fajar melalui gerakan senam. “Semata-mata agar masyarakat memilih pemimpin karena visi dan misinya. Sehingga senam ini selayaknya di viralkan jadi kegiatan senam bersama di tingkat kecamatan maupun desa,” jelasnya.
Berdasarkan survei KPK, lanjutnya, sasaran serangan fajar sebagian besar ialah para ibu. Sehingga menjelang pemilihan, diharapkan senam Hajar Serangan Fajar sampai tingkat desa dan melibatkan masyarakat langsung untuk menolak serangan fajar. Selain kampanye antikorupsi, gerakan senam ini sederhana dan efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah, fleksibilitas otot, dan energi.
Adapun jumlah peserta senam kurang lebih 7.000 orang. Sementara untuk peserta lomba pada Minggu (9/6/2024) nanti hingga berita ini dibuat ada sebanyak 29 kelompok telah mendaftar.
Peserta senam Jumat pagi ini ada dari unsur OPD, pelajar, dan warga dan dari unsur Kormi, ada para ibu pegiat senam, organisasi kelompok senam, sanggar dan komunitas. Sementara lomba untuk Minggu pendaftaran masih dibuka hingga pagi sebelum lomba dengan anggota minimal 5 orang dan maksimal 10 orang dalam satu kelompok.
Salah satu peserta senam, Ana asal Kecamatan Bojonegoro menuturkan jika ia sudah di lokasi sejak 05.30 WIB. Dia bersama keluarga sengaja mengikuti senam bersama untuk menjaga kesehatan dan tidak mau ketinggalan. “Ini baru tahu ada senam Hajar Serangan Fajar. Rupanya menyenangkan, ya! Gerakannya nggak susah. Fun aja bawaannya. Tahu kegiatan ini dari keponakan saya,” ujarnya senang

No More Posts Available.

No more pages to load.