Antisipasi Covid-19 Meluas, Pemkab Sidoarjo Akan Segera Karantina Wilayah

by -76 Views

Sidoarjo, Wartagres.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bergerak cepat memutus mata rantai atau mengantisipasi meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Seusai rapat terbatas yang dilakukan di Pendopo Sidoarjo. Bahwa, penerintah akan karantina wilayah. Pihaknya akan segera membuat surat edaran bagi masyarakat sidoarjo terkait dengan karantina wilayah.

Cak Nur, sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin menjelaskan, bahwa surat edaran tersebut tidak akan menutup secara keseluruhan wilayah kabupaten. Namun karantina wilayah tersebut sifatnya hanya untuk beberapa wilayah di Sidoarjo yang masuk zona merah covid19.

“Daerah-daerah yang statusnya sudah masuk zona merah. Kita akan buat edaran, jadi daerah-daerah yang ada pasien positifnya dan yang ada pdpnya,” katanya, Rabu (01/04/2020).

“Kalau terpaksa masuk maka harus dikarantina. Kalau tidak bisa dikarantina pemerintha, maka harus karantina mandiri dan diawasi oleh desa,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait perkembangan jumlah pasien yang terpapar virus COVID-19 hari ini, Cak Nur mengatakan bahwa sebanyak 187 orang berstatus ODP, 65 orang berstatus PDP dan 10 orang positif terpapar virus tersebut. Sedangkan angka pasien yang sembuh sejauh ini sebanyak 8 orang yang sebelumnya berstatus PDP. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.