Golkar Surabaya Pertebal Bantuan APD Untuk Tim Medis

by -454 Views

Surabaya, Wartagres.com – Bantuan medis guna penanganan wabah Covid19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali bertambah, setelah Fraksi Golkar DPRD Surabaya menyerahkan lebih dari 100 perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri)pada Rabu (8/4/2020) di Balaikota Surabaya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni menjelaskan, pihaknya ingin bergotong-royong bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, masyarakat dan swasta menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satu perhatian utama adalah ketersediaan alat pelindung diri (APD) Tim medis yang terbatas. Thoni menambahkan, pihaknya tak ingin para awak medis gugur karena tak dilengkapi APD yang memadai.

“Ujung tombak keselamatan warga ada di tangan tenaga medis. Bantuan berupa APD diharapkan membuat mereka tidak gelisah bekerja dan menjalankan tugas dengan tenang,” terang Thoni, usai penyerahan bantuan APD di halaman Balaikota Surabaya.

Thoni menjelaskan DPD 2 Partai Golkar Surabaya memilih bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, karena penyalurannya akan lebih efektif. Terutama kepada 2 rumah sakit milik Pemkot Surabaya yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Thoni membeberkan, bantuan tidak hanya berupa APD, namun juga perlengkapan penunjang lain seperti, ratusan masker dan ribuan handsanitizer ditambah sabun cuci tangan.

“Kami utamakan rumah sakit yang jadi rujukan, RS BDH dan RS Soewandhi. Semoga bisa disegerakan oleh pihak Pemkot karena mereka tenaga medis sangat membutuhkan,” imbuh mantan wartawan ini.

Thoni kembali mengatakan, pihaknya sangat berharap aksi sosial yang dijalankan partai golkar ataupun parpol lainnya, bisa merangsang elemen masyarakat lain seperti pihak swasta, untuk ikut memberikan bantuan lainnya yang membantu kepada warga terdampak wabah pandemi ini.

“Semoga aksi ini menjadi stimulan stakeholder lain untuk bergotong royong bersama pemerintah meringankan masyarakat terdampak,” pungkasnya.

Sementara itu Nanik Suchristina Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, kalau pihaknya menerima bantuan dari siapapun dan dari manapun. Bantuan yang diterima segera disalurkan kepada awak medis yang saat ini bertugas.

“Kami harap bantuan ini bisa memaksimalkan tugas para anggota medis kami dan menjaga keselamatan mereka,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.