Stok PMI Sidoarjo menipis, BHS Donor Darah di Media Center Bareng Relawan

by -81 Views

Sidoarjo, Wartagres.com – Pandemi Covid19 di Jawa Timur Khususnya sidoarjo membuat stok darah di palang merah Indonesia (PMI) menipis, kondisi ini lantas disikapi oleh Bambang Haryo Sowkartono (BHS) calon Bupati Sidoarjo.

Di Media Center BHS yang berada di jalan Diponegoro Sidoarjo. Membuka pendaftar bagi masyarakat yang mau bekerja sosial dengan mendonorkan darahnya untuk membantu PMI Sidoarjo.

Menurut Bambang Haryo Sowkartono calon Bupati Sidoarjo menyebutkan, Bahwa dirinya mengajak lapisan masyarakat Sidoarjo untuk dapat mendonorkan darahnya sebagai bentuk sosial. Dimana, stok darah di PMI Sidoarjo sudah menipis disaat pandemi Covid19.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan juga relawan BHS, untuk mendonorkan darahnya,” Katanya BHS di media Center (11/4/2020).

Sementara itu, untuk donor darah di media Center BHS ini dibutuhkan 100 kantong darah membantu PMI yang saat ini stok darah sudah menipis. Selain donor darah, Bambang Haryo juga memberikan tips bagi masyarakat untuk mengkonsumsi ramuan tradisional. Seperti, jahe, kunir dan daun sereh yang dapat dijadikan minuman yang bisa dikonsumsi, tambahnya.

Sementara itu Warih andono ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo menyebutkan. Bahwa PMI sudah berkeliling dengan menggunakan mobil, agar masyarakat bisa donor darah.

“Namun saat ini pendonor di Sidoarjo sudah mulai sedikit, terlebih lagi saat Pandemi Covid19 ini. Karena, banyak masyarakat yang melakukan Physical Distancing dan hanya berapa di rumah,” Ucapnya saat ditemui di media Center BHS.

Dengan dibukanua donor darah media center BHS. Dinilai cukup penting, karena dapat membantu PMI untuk stok darah yang saat ini sudah menipis. Dan di media Center BHS juga membuka bagi masyarakat yang mendonor dipersilahkan untuk datang,” Kata warih saat donor darah, imbuhnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.