Baru Sebulan Bebas, Unit Jatanras Polda Jatim Langsung Tembak Mati Dua Residivis

by -151 Views

Surabaya, Wartagres.com – Dua bandit asal Pasuran spesialis pencurian motor ditembak mati Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa malam (5/5/2020). Kedua bandit itu Zaunul Arifin (36) warga Jogonalah Pandaan Pasuruan dan dan M Imron Rosadi (40) warga Kertosari Purwosari Pasuruan.

Kasubdit Jatanras Polda Jatim AKBP Okky Ahadian mengatakan, pelaku merupakan residivis yang sudah enam kali keluar masuk penjara dan baru bebas sebulan lalu dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lowok Waru Malang setelah mendapat Asimilasi karena Pademi Covid-19.

“Keduanya merupakan residivis dan baru bebas 6-7 April lalu dari Lapas Lowok Waru Malang, setelah mendapat Asimilasi. Namun langsung kembali melakukan kejahatan,” terang Okky.

Okky menjelaskan, dalam melakukan kejahatan, kelompok ini berjumlah empat orang dengan sasaran kendaraan roda empat (mobil) dan Mini market di wilayah Trenggalek, Blitar dan Tulungagung.

“Mereka ini pelaku Curanmor roda empat (Mobil). Pasca bebas dari Lapas, hasil rekaman CCTV keduanya terpantau melakukan pencurian di Trenggalek, Blitar kota, Blitar Kabupaten dan terakhir membobol Mini Market di Wilayah Tulungagung,” tambahnya.

Keduanya yang membekali dirinya dengan senjata api rakitan dan pisau penghabisan, melepaskan tembakan kearah petugas yang melakukan pembuntutan di kawasan Gempol Pasuruan.

“Keduanya yang menyadari sedang dibuntuti langsung melepaskan tembakan kearah anggota kami, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur. Namun saat dilarikan kerumah sakit terdekat, mereka meninggal dalam perjalanan,” pungkas Okky. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.