Baru Menjabat Kapolda Jatim, Irjen Pol DR Muhammad Fadil Imran Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Jatim

by -309 Views

Surabaya, Wartagres.com – Meski baru dilantik oleh Kapolri Jendral Idham Aziz sebagai Kapolda Jatim, Jumat (8/5/2020). Irjen Pol DR Muhammad Fadil Imran langsung tancap gas.

Menurutnya, tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pimpinan adalah sebuah kesempatan yang harus dilaksanakan bersama seluruh timnya. Oleh karena itu, seluruh anggota harus menjadi bagian penting untuk melaksanakan tugas dengan baik. Hasilnya juga merupakan prestasi bersama seluruh personil, Tambahnya.

“Saya hanya berupaya agar keberadaan saya bisa bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat luas,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen DR. Muhammad Fadil Imran.

Sebagai pimpinan, saya berupaya memotivasi seluruh anggota agar memiliki derap langkah dan sikap yang sama dengan dirinya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sekaligus secara konsisten mengajak dan mengarahkan untuk menjadi polisi yang baik dan benar sehingga dicintai oleh rakyat, Tambahnya.

Selaku Kapolda Jawa Timur, Irjen DR M Fadil Imran berharap dukungan semua pihak agar Polda Jawa Timur bisa berperan lebih maksimal dalam memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19, Sambungnya.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol DR Muhammad Fadil Imran pernah menjabat jabatan strategis di lingkungan Polri.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 14 Agustus 1968 silam itu, dikenal tidak hanya cemerlang dalam mengimplementasikan ilmu kepolisian dan piawai memanage organisasi yang dipimpinnya.

Irjen DR Fadil Imran juga selalu menjadi semangat baru bagi jajarannya. Dia juga tak pernah surut semangat untuk belajar dan menuntut ilmu pengetahuan. Ditengah aktivitas yang nyaris menyita waktunya sebagai perwira Polri.

Muhammad Fadil Imran saat berpangkat Komisaris besar (Kombes) telah berhasil meraih gelar  Doktor Kriminologi dari Universitas Indonesia (UI). Perjalanan karir di Polri, membawanya menjadi seorang perwira tinggi yang memiliki keahlian di bidang reserse. Dibuktikan dengan keberhasilannya mengungkap berbagai kasus besar seperti kasus mutilasi yang mengguncang ibukota beberapa tahun lalu.

Seiring dengan perjalanan waktu, Fadil dipercaya menjabat Kapolres KP3 Tanjung priok Jakarta. Kemudian Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Riau (Kepri). Tidak berapa lama kemudian, ditugaskan sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat, selanjutnya mengikuti pendidikan Sespati Polri.

Selepas pendidikan Sespati, Fadil dipercaya dan ditunjuk sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya. Penugasan Fadil Imran sebagai Dirkrimsus sekaligus memperkaya khasanah ilmu reserse yang dimilikinya.

Ucapan selamat dan harapan dari perorangan dan kelompok maupun komunitas diterimanya.

“Alhamdulillah, mohon dukungannya agar tugas yang dipercayakan pimpinan dapat saya laksanakan bersama seluruh jajaran Polda Jawa Timur dengan baik,” kata Irjen Polisi DR Muhammad Fadil Imran, usai dilantik Kapolri Jenderal Idham Aziz sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan seniornya Irjen Luki Hermawan, Jumat 8 Mei 2020. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.