Pengbambilan Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Bendul Merisi Berjubel

by -57 Views

Surabaya, Wartagres.com – Hari ini banyak masyarakat mulai mengantri di kantor Pos untuk pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp. 600.000 bagi setiap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Namun sayangnya, pengambilan BLT ini justru berpotensi membahayakan bagi warga mudah terserang wabah virus Covid-19, lantaran saling berjubel dan tidak menerapkan Physical Distancing (jaga jarak).

Berdasarkan hasil pantuan Wartagres.com dilapangan, terlihat memang sejak pagi Kantor Pos Bendul Merisi Kecamatan Surabaya memang sudah dipadati warga untuk mengantri mengambil BST tersebut.

Salah satu warga Jetis Kulin, Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo, Sampuni (75) menyebutkan, bahwa dirinya sudah antri sejak pukul 08.00 pagi WIB. Namun ia baru selesai ambil pencairan BST dari pemerintah pukul 11.30 WIB.

“Saya sudah antri sejak pagi tadi, saya dari kelurahan wonokromo. Kata RT, sesuai jadwal saya bisa ambil BLT pukul 09.00 sampai 10.00 WIB. Tapi baru bisa antri mulai pukul 10.00 WIB, Kata Sampuni, (16/5/2020).

Syarat yang harus dibawa saat pencairan BLT yakni, KTP asli dan Foto Copy, KK asli dan foto copy dan juga surat undangan dari kelurahan.

Diketahui, masih banyak warga miskin yang belum menerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik sembako maupun uang tunai. Sebab, data yang dilakukan masih belum akurat dan tepat sasaran. Sehingga, terjadi kekacauan.

Diharapakan, dalam pemberian BST ini, pemerintah harus melakukan pendataan ulang, agar bantuan yang diberikan ke masyarakat tepat sasaran. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.