Resmob Polrestabes Surabaya Tembak Mati Residivis Curanmor

by -84 Views

Surabaya, Wartagres.com – Meski tiga kali mendekam dibalik jeruji besi, nampaknya tak membuat AR (30) jera mencuri sepeda motor. Bagaimana tidak, tak lama bebas dari penjara, warga asal Bangkalan Madura ini sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor di 11 TKP (tempat kejadian perkara) di beberapa wilayah Surabaya.

Kini AR tak lagi masuk penjara, sebab ia langsung dikirim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya ke akhirat (ditembak mati) setelah mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

“Saat itu pelaku AR tak menghiraukan tembakan peringatan yang diberikan petugas, karena membahayakan keselamatan petugas, kami lakukan tindakan tegas terukur,” Kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, Senin (18/5/2020).

Dalam aksinya, lanjut Sandi, AR bersama rekannya bernama Indra (23) warga Jalan Gubeng Kertajaya Gang 4 Surabaya, yang juga ditembak pada bagian kaki kanan dan kirinya. Dua pelaku ini nekat beraksi pencurian selama kegiatan PSBB yang ada di Surabaya.

“Ada sebanyak 11 laporan kehilangan kendaraan dan pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kendaraan yang akan dijadikan sasaran,” Tambah Sandi Nugroho.

Aksi keduanya tercatat beraksi di daerah Jalan Putro Agung, Jalan Bronggalan Sawah, Jalan Juwingan, Ngagel Timur, Ngagel Rejo, Kapas Lor, dan Kampung Malang.

“Yang menjadi catatan buat kita semuanya bahwa selama bulan puasa selama PSBB pelaku kejahatan masih mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat,” Ucap Sandi.

Sandi menambahkan, polisi akan hadir melaksanakan tugasnya baik dalam rangka Kamtibmas maupun penegakan hukum lainnya sehingga wilayah Surabaya menjadi aman dan terkendali. “Kami akan terus tingkatkan keamanan di Surabaya, apalagi di situasi PSBB, ” Tutup Sandi. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.