Forkopimda Jatim Tinjau Kampung Tangguh di Malang

by -95 Views

 

Malang, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah mendampingi Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa. Meninjau Kampung Tangguh yang berada di RW. 01 Ds. Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu Propinsi Jawa Timur.

Kampung Tangguh ini sebagai ujung tombak yang dipersiapkan untuk menanggulangi Pandemi Covid19, serta diharapkan mampu mengatasi dampak sosial akibat Pandemi Covid19.

Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa menyatakan, bahwa dengan adanya Kampung Tangguh yang berbasis RT, RW atau Desa ini sebagai wujud soliditas yang kuat dan merupakan ” kapital sosial ” untuk melakukan pencegahan terhadap Covid19 dan bahkan warga mampu secara mandiri mengatasi dampak sosial akibat pandemi Covid19.

“Di Kampung Tangguh tersebut telah tersedia sarana prasarana antara lain, relawan satgas cegah Covid19, adanya protokol kesehatan, ruang isolasi, lumbung pangan, bahkan adanya pencatatan terhadap warga yang terdampak,” Kata Gubernur Jatim saat tinjau kampung tangguh di Malang, (27/5/2020).

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyebutkan, terima kasih kepada Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya atas sinergitas yang telah terjalin untuk mencegah atau menekan berkembangnya Covid19.

Setelah dari Kampung Tangguh desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu, Gubernur Jatim dan rombonga meninjau Kampung Tangguh di Desa Sitirejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang dan Kampung Tangguh di RW.05 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing – Kota Malang. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.