DPC PKB Gresik Diduga Lakukan Pencopotan Masal Ketua PAC

by -110 Views

Gresik, Wartagres.com – Internal DPC PKB Kabupaten Gresik bergolak. Pemicunya, terjadi dualisme dukungan ke dua bakal calon Bupati dari Partai Politik (parpol) besutan Gus Dur tersebut.

Dalam notulen rapat Pengurus DPC PKB Gresik, Minggu (31/5/2020) yang beredar, Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi memberikan ancaman mengganti ketua-ketua PAC yang tidak mendukung pasangan M Qosim-Alif Maslichan.

“Ketua PAC yang tidak mendukung QA (Qosim-Alif) segera diganti. Begitu juga ketua ranting yang tidak mengamankan keputusan DPC PKB alias QA diganti,” tulis dalam notulensi itu.

Ancaman itu juga diperkuat diterbitkannya form pengajuan ulang pengurus PAC dan Ranting PKB. Para pengurus yang mendukung QA mengajukan ulang dan mengganti nama yang tidak mendukung hingga ditentukan deadlinenya sampai 10 Juni 2020.

Apalagi dalam rapat koordinasi di Graha Gusdur DPC PKB Gresik, hanya dihadiri ketua PAC Balongpanggang, Cerme, Duduk, Kebomas, Manyar, dan Sidayu. Bungah diwakili sekretaris dan Panceng diwakili mantan mantan ketua PAC.

Bahkan, info yang beredar, ancaman itu langsung direalisasikan untuk PAC PKB Kecamatan Bungah. Sholahuddin yang juga anggota FKB DPRD diganti wakil ketua.

Ancaman itu berlaku bagi Banom PKB Garda Bangsa, Gemasaba dan Perempuan Bangsa. Ketua DKC Garda Bangsa Sholahuddin Alayyubi diganti M Syahrul Munir.

“Iya saya dapat kabar katanya bersih-bersih, karena saya mendukung Gus Yani. Tapi percuma, saya gak bisa dicopot karena SK saya dari DKN,” ucap, Sholahuddin Alayyubi. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.