Seorang Pria Gasak Hanphone Saat Penjaga Kios Tertidur

by -37 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Aksi pencurian hanphone terjadi di sebuah kios penjualan pulsa dan aksesoris ponsel di Jalan Karangan, Brantas, Wiyung, Surabaya, Rabu (1/7/2020) kemarin.

Sebuah ponsel merek Xiaomi Redmi Note 4 yang digunakan sebagai perangkat transmisi pengiriman pulsa ke pelanggan, raib. Pelaku diduga berjenis kelamin laki-laki dan melakukan aksinya seorang diri.

Salah satu owner kios, Dodo membenarkan, bahwa insiden pencurian ponsel itu menimpa kiosnya yang berlokasi di kawasan jalan tersebut. “Iya benar,” ujarnya saat dikonfirmasi Wartagres.Com, Kamis (2/7/2020).

Dodo menceritakan, insiden itu murni sebagai kelalaian seorang karyawannya yang sedang bertugas menjaga di kios tersebut. Sekira pukul 15.17 WIB, satu orang karyawannya itu ternyata tidak sengaja tertidur di dalam kios.

“Kesalahannya dari karyawan saya sih. Iya karyawan ketiduran kena kipas, liyer-liyer gitu,” tuturnya.

Sehingga tak menyadari kehadiran pria yang terekam CCTV tampak memakai setelan pakaian warna biru dengan rangkap jaket warna hitam.

Raut wajah pria tersebut nyaris tak dapat dikenali, selain memakai masker warna hitam, pria itu tampak memakai helm berwarna merah.

“Jadi pegawai saya jaga kan, tapi ketiduran. Terus ada orang yang mau beli, mungkin niatnya sudah berubah. Ia ambil ponsel transaksi yang sedang di cas di etalase,” katanya.

Berdasarkan rekaman video CCTV berdurasi 40 detik itu, sebelum menjalankan aksinya, pria tersebut diketahui datang mengendarai motor jenis matik warna hitam.

Dodo mengaku, belum berencana melaporkan insiden pencurian itu ke pihak berwajib. Namun ia telah mengunggah rekaman video CCTV aksi pelaku ke media sosial terutama Facebook (FB). (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.