Tuntut Rapid Test Gratis, Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi Unjuk Rasa Depan Gedung Grahadi

by -352 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Ratusan pengemudi truk yang tergabung dalam aksi driver truk Indonesia bersatu menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at siang, (3/7/2020).

Dalam aksinya, ratusan pendemo ini menuntut kebijakan Rapid Tes berbayar yang diterapkan di Bali bisa di gratiskan. Mereka yang ikut aksi ini datang dari berbagai wijayah di Jawa Timur.

Mereka meminta bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Mereka ingin menyuarakan aspirasi mereka, yang menilai kebijakan Rapid Tes berbayar memberatkan para sopir truk pengangkut Logistik.

David Viqianto koordinator aksi menuturkan, pendapat para sopir truk ini tidak begitu besar. Gaji yang mereka dapat dari perusahaan habis untuk biaya Rapid Tes.

“Kami berat mas jika Rapid Tes berbayar, karena gaji para sopir truk habis untuk biaya Rapid Tes,” kata David saat demo depan Grahadi, Jum’at, (3/7/2020).

Dirinya menambahkan, jika tuntutan meraka tidak hiraukan, mereka akan menggelar aksi unjuk rasa kembali dengan jumlah massa lebih banyak. “Kami akan turun lagi jika tuntunan kami tidak dipedulikan,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.