Pengunggah Video Hoax Wanita Telanjang Akhirnya Diringkus

by -351 Views

 

SURABAYA, Wartagres.Com – Masih ingatkah anda dengan video yang sempat viral di media sosial (medsos) di surabaya beberapa waktu lalu. Adanya video seorang wanita yang telanjang.

Video itu disebar oleh PN (36) warga Perumahan Taman Ratu Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat akhirnya diamankan oleh Resmob Polrestabes Surabaya. Lantaran PN mengupload video tersebut.

Bukan hanya mengupload, lewat akun twiter Filipus @Filipus_Nove tanggal 9 Juni 2020, dia juga menulis kalimat yang tidak sesuai kenyataan.

“Ini dokter gigi di srby…Suaminya ama anak nya mati kena covid..,” tulisnya.

Pada kenyataannya, suami dan anaknya masih dalam keadaan hidup dan sehat, disertai dengan video yang memillki muatan melanggar kesusilaan atau pornografi.

Setelah diamankan, pelaku mengaku menyesal atas kejadian yang dibuatnya tersebut.

“Saya tidak kenal dengan korban dan belum pernah ketemu. Saya meminta maaf dengan keluarga korban lewat pemberitaan ini,” singkat pelaku di Mapolrestabes Surabaya.

Kanit Resmob Iptu Arief Rizky mengatakan, pelaku dapat diamankan anggota setelah melalui penyelidikan tim IT Polrestabes Surabaya.

“Tujuannya hanya sharing terkait info yang didapat namum belum tahu info itu falid atau tidak, dia dapat video dari teman lainnya. Pelaku sendiri mengupload video itu dari Jakarta,” sebut Arief Rizky, Selasa (7/7/2020).

Barang bukti yang telah disita dari pelaku ini berupa, 1 (satu) lembar print out capture tweet akun twiter Filipus @Filipus_Nove dan 1 (satu) unit handphone merk Asus warna putih type Z01BDB.

Diberitakan sebelumnya, Setelah Viral dibeberapa jejaring sosial, Polrestabes Surabaya memburu pengunggah video diduga dokter wanita telanjang karena depresi di wilayah Kenjeran, Surabaya.

Video wanita telanjang itu sendiri viral di media sosial seperti twitter, facebook dan whatsapp. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita telanjang berdiri di atas kotak dan bersandar di tembok sekitar pintu gerbang gudang.

Video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh akun twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020. Video ini memperlihatkan seorang perempuan telanjang sedang berdiri di atas bangku di depan sebuah tembok bangunan di pinggir jalan sebuah trotoar di Jalan Kenjeran, Surabaya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.