Tingkat Kesembuhan Rendah, Kapolda Jatim Cek Kesiapan Babinkantibmas Terapkan Implementasi Kampung Tangguh Semeru di Sidoarjo

by -37 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran mengecek kesiapan salah satu polsek di Sidoarjo.

SIDOARJO, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi pejabat utama (PJU) polda jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Kamis siang, (9/7/2020), meninjau dua Polsek di Sidoarjo. Yakni, polsek Dedati dan polsek Waru Sidoarjo. Melihat langsung program Kampung Tangguh Semeru di tingkat polsek di Jawa Timur.

Setelah meninjau dua Polsek di Surabaya pada hari Rabu kemarin, (8/7/2020) Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. Hari ini, Kamis, (9/7/2020) meninjau dua polsek di Sidoarjo.

Setibanya dikantor Polsek Sedati, Kapolda Jatim langsung melakukan pengecekan bilik sterilisasi, termogan pengukur suhu badan serta pelayanan SPKT.

Dengan kondisi Surabaya Raya khususnya di Kabupaten Sidoarjo, dimana angkah positif Covid19 masih tinggi, Kapolda Jatim lakukan pengecekan data pasien, Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Orang Dalam Pengawasan (PDP) maupun masyarakat yang positif Covid19, Kepada anggota babinkantibmas.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menyatakan, bahwa ingin melihat langsung sejauh mana program Kampung Tangguh Semeru ini dipahami, dimengerti dan di implementasikan di lapangan.

Mengecek sejauh mana kapolsek dan jajaran berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid19. Meningkatkan kesembuhan dan menurunkan angka kematian.

“Ada beberapa langka dan sudah saya susun, seperti memberika obat herbal, apakah tepat sasaran, sehingga angka yang sembuh bisa kita maksimalkan,” kata Kapolda Jatim saat meninjau di Polsek Waru Sidoarjo, Kamis, (9/7/2020).

Kapolda juga ingin mendengar langsung apa kendala di lapangan, sehingga saya sebagai Kapolda akan mencarikan solusinya, tambahnya.

Perlu diketahui, angka penyebaran covid-19 di Surabaya Raya, khusunya Kabupaten Sidoarjo hingga kini masih tinggi dan angka kesembuhan masih rendah. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.