KPU Kota Surabaya Launching Pilwali Surabaya 2020 Secara Virtual

by -211 Views
Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Hari ini (15/8/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya melaunching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020 yang bertempat di Gedung Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya secara virtual.

“Memang ada yang berbeda ketika pelaksanaan Pilwali Surabaya dilakukan dimasa pandemi Covid-19” kata Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi.

Sementara itu, Subairi selaku Komisioner KPU Surabaya, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyebutkan, bahwa kegiatan ini hanya bisa diikuti 50 peserta yang nantinya hadir secara langsung di lokasi.

“KPU Surabaya hanya menyediakan 50 undangan ke beberapa pejabat, perwakilan partai politik untuk mengikuti secara langsung di lokasi,” ujarnya.

Menurut Subairi, hal itu sudah menjadi komitmen KPU Surabaya dalam menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“KPU Kota Surabaya sudah siap secara pribadi untuk menjalankan dan mensukseskan segala tahapan Pilwali Surabaya tahun 2020,” ungkapnya.

Lanjut, Subairi, setiap badan adhoc KPU Surabaya, seperti PPK dan PPS di 31 Kecamatan Surabaya turut serta mengikuti serentak kegiatan melalui virtual di wilayah kerja masing-masing.

“Nanti, kawan-kawan PPK dan PPS di 31 Kecamatan akan mengikuti launching ini secara langsung secara virtual,” tuturnya.

Meskipun secara virtual, lanjut Subairi, kawan-kawan PPK dan PPS juga memberikan kejutan dengan berpenampilan dengan kostum-kostum menarik. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun.

“Itu menjadi makna sekaligus semangat kita. Ada dua semangat yang sekaligus kita capai selain launching juga ada semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun,” imbuhnya.

Dalam launching virtual “Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020″ malam (15/8/2020) nanti, secara khusus mendapat pantauan dari KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Republik Indonesia (KPU RI),” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.