Jaga Ketertiban dan Keamanan Jelang Pilkada, Kapolda Bersama Forkopimda Jatim Gelar Kordinasi

by -364 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i (kiri), bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak.

SURABAYA, Wartagres.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin pagi (19/10/2020), menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur. Yang dilaksanakan di Grand City, Surabaya.

Selain Kapolda Jawa Timur, hadir pula dalam Koordinasi pengamanan Pilkada wilayah Jatim. Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak dan Kasdam V Brawijaya. Dalam koordinasi pengamanan pilkada wilayah Jatim, mengambil tema. “Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Unsur Forkopimda, Kabupaten/ Kota se Jatim. Serta pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/ Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se Provinsi Jawa Timur.

Dalam pemaparannya, Kapolda Jawa Timur menyatakan Peran Polda Jatim dalam mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar ditengah Pandemi Covid-19. Dalam setiap tahapan Pilkada.

“Peran Polda Jatim dalam mewujudkan pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim, yang tertib, aman, damai dan lancar,” ucap Kapolda Jatim, Senin pagi (19/10/2020).

Lanjut Kapolda, pengamanan di Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, Penyelenggara Pilkada, Pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19.

“Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.