Kapolda Jatim Bergeser ke Polda Metro Jaya

by -345 Views
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i (tengah).

SURABAYA, Wartagres.Com – Pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur, (Kapolda Jatim) Resmi berganti. Sebelumnya, Kapolda Jatim dijabat oleh Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i. Yang akan bergeser sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Drs. Nana Sujana.

Sedangkan Kapolda Jawa Timur akan dijabat oleh Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Sementara itu, Irjen Pol Drs. Nana Sujana, dalam jabatan barunya sebagai Koorsahli Kapolri.

Rotasi pejabat di tubuh Polri ini tertuang dalam Keputusan surat telegram rahasia No. ST/3222/XI/KEP/2020, tertanggal 16 November 2020.

Selain Kapolda Jatim, Kapolres Lamongan AKBP Harun, bergeser sebagai Kapolres Bogor Kota, sedangkan Kapolres Lamongan, akan dijabat oleh AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya Kapolres Kediri Kota. Sementara Kapolres Kediri Kota diisi oleh AKBP Eko Prasetyo yang sebelumnya Koorspripim Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, mutasi jabatan merupakan hal wajar di kepolisian sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Iya mutasi jabatan adalah kebutuhan organisasi dan penyegaran personel untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan peningkatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Truno, Senin (16/11/2020). (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.