Memastikan Logistik Pilkada Aman, Kapolda Jatim Koordinasi ke Kantor KPU Provinsi

by -85 Views
Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam (kiri), dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (kanan).

SURABAYA, Wartagres.Com – Jelang kontestasi politik di Pilkada Jawa Timur pada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, koordinasi dengan penyelenggara Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim Irjen Nico mempertanyakan kesiapan KPU Provinsi, mulai dari panyaluran logistik, surat suara, hingga petugas PPS yang ada di TPS-TPS. Selain itu terkait dengan personil dari TNI/ Polri dalam melakukan pengamanan pilkada.

“Kedatangan saya kesini untuk koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur, terkait dengan Logistik pilkada. Apakah sudah tersalurkan dengan baik apa belum, selain itu juga kesiapan SDM anggota PPS, dan personil keamanan,” kata Irjen Nico Afinta, Kapolda Jatim usai melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Jatim, Jumat (4/12/2020) sore.

Selain itu Irjen Nico menambahkan, bahwa Pilkada saat ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Pilkada Tahun ini bersamaan dengan Pandemi Cohid-19, sehingga penyelenggara Pilkada juga harus tetapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Selain itu, petugas PPS dan KPPS yang ada di TPS. Sebelumnya juga harus mengikuti Rapid Test maupun Swab Test. Sehingga saat Pilkada berlangsung bisa aman dan tidak ada Klaster baru di Pilkada Jatim.

“Pilkada pada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelumnya, pilkada tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid-19. Sehingga semua wajib mengikuti aturan dan menerqpkan protokol kesehatan, baik petugas PPS maupun masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.